Rumah Warga di Medan Amplas Ludes Terbakar, 2 Balita Tewas Terjebak Api

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:22 WIB
loading...
Rumah Warga di Medan Amplas Ludes Terbakar, 2 Balita Tewas Terjebak Api
Kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Selamat Pulau, Lingkungan VI, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan pada Rabu (3/5/2023) siang. Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Selamat Pulau, Lingkungan VI, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan pada Rabu (3/5/2023) siang. Peristiwa ini menimbulkan korban tewas dua balita. Keduanya yakni Aldo (4) dan Bunga Cahaya (3).



Informasi yang dihimpun, api yang menyebabkan kebakaran pertama kali terlihat sekitar pukul 12.00 WIB. Api kemudian cepat membesar dan membakar rumah berukuran 4x5 meter yang dihuni Sepno alias Wakno (60) dan tiga orang anak.

Petugas dari Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan yang menerima informasi kebakaran tersebut langsung meluncur untuk memadamkan api. Dengan bantuan warga dan satu unit mobil pemadam kebakaran api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB.

Setelah api padam, petugas kemudian menyisir ke dalam rumah dan menemukan dua balita tewas terpanggang di dalam rumah. Keduanya diduga terjebak saat api membakar rumah tersebut.

Manager Pusat Pengendalian Operasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Ia menyebut objek rumah yang terbakar mencapai 40 persen.

"Dua orang korban tewas dalam insiden kebakaran kali ini. Kedua korban sudah dievakuasi ke RSU Mitra Medika Amplas. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi," tukasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)