Pantau Peredaran Narkoba, Polda Jateng Geledah Lapas di Pekalongan

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:05 WIB
Pantau Peredaran Narkoba, Polda Jateng Geledah Lapas di Pekalongan
Pantau Peredaran Narkoba, Polda Jateng Geledah Lapas di Pekalongan
A A A
PEKALONGAN - Tim gabungan yang terdiri dari Direktorat Nakoba Polda Jateng, Polres Pekalongan kota, dan Petugas Keamanan lembaga pemasyarakatan (lapas) merazia sejumlah lapas yang terindikasi jadi sarang peredaran narkoba.

Wakil Direktur (Wadir ) Narkoba Polda Jateng, AKBP Rendra Raditya Dewayana menyebutkan, razia dilakukan untuk memantau peredaran narkoba di lapas. Pihaknya bekerja sama dengan Polres Pekalongan Kota dan lapas untuk menggeledah dan memeriksa napi di dalam blok lapas kota Pekalongan ini .

“Kita melakukan razia ke Lapas Pekalongan untuk memangtau pererdaran narkoba dan juga penggunakan narkoba di Lapas. Dari pemeriksaan diketahui ada 7 napi positif narkoba dan akan kita periksa lebih lanjut," kata Wadir Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana saat ditemui di lokasi razia.

(Baca juga: 7 Napi Lapas Klas II A Pekalongan Terindikasi Positif Narkoba )

Dia menyatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka operasi membersihkan narkoba , mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam lapas . “ Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di seluruh Lapas maupun Rutan di Jawa Tengah”, lanjut Wadir Narkoba .

Pihak lapas pekalongan menyambut baik adanya razia narkoba kali ini. Selama ini pihak lapas sudah sangat ketat dalam pengamanan dan sesuai prosedur setandar. “Kami sangat mendukung razia narkoba oleh Polda Jawa Tengah ini . Kebetulan Kalapas sedang ada tugas luar kota sehingga kami yang ditugaskan untuk mendampingi Polda Jateng", jelas Kepala Rutan Pekalongan Buwono.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)