Prajurit Marinir di Pangkalan Berandan Mengamuk Serang Rumah Komandan

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 19:43 WIB
Prajurit Marinir di Pangkalan Berandan Mengamuk Serang Rumah Komandan
Prajurit Marinir di Pangkalan Berandan Mengamuk Serang Rumah Komandan
A A A
MEDAN - Sejumlah Pasukan Marinir dari Batalyon Infantri-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Sumatera Utara, mengamuk menyerang rumah dinas Komandan Batalyon Infanteri-8 dan Wadanyon Infanteri-8, Kamis 19 Oktober 2017 kemarin.

Serangan dadakan yang dilakukan pasukan Marinir penjaga ujung Barat Laut Indonesia ini mengakibatkan rumah dinas Danyonif-8 Marinir Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra dan Wadan Yonif-8 Marinir Mayor Mar Yoppie Febrian Tanjung, porak poranda akibat dipukuli dan dilempari. Mobil dinas ringsek dan dua unit sepeda motor hangus terbakar.

Informasi yang berkembang, serangan ini mengakibatkan Danyonif-8 Mar dan Wadanyon-8 Mar terluka. Keduanya diserang di rumah dinasnya yang mengakibatkan sejumlah ruangan dan mobil dinas rusak, bahkan sudah sepeda motor hangus dibakar.

Sementara Kadispen Lantamal I Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga yang dikonfirmasi mengaku tidak berwenang untuk memberikan penjelasan terkait kericuhan ini. Menurut Sahala, TNI AL Batalyon Infantri-8 dibawah Komando Pasmar 2 Jakarta.”Memang benar kami sama-sama Lantamal, namun secara struktural tidak ada hirarki, mereka langsung ke Jakarta,” pungkas Sahala.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6679 seconds (0.1#10.140)