Kasus Pembunuhan Iwan Telaumbanua, Danlanal Nias Tangkap 3 Pelaku

Minggu, 31 Maret 2024 - 10:40 WIB
loading...
Kasus Pembunuhan Iwan Telaumbanua, Danlanal Nias Tangkap 3 Pelaku
Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah. Foto/Jonirman Tafonao
A A A
NIAS - Sudah tiga orang ditangkap dalam kasus pembunuhan Iwan Sutrisman Telaumbanua warga Desa Lahusa, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Ketiga pelaku yang ditangkap, terdiri dari satu oknum personel TNI AL dan dua warga sipil.

Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah mengatakan, penanganan kasus ini dilakukan secara berkolaborasi beberapa pihak, yaitu Polres Sawahlunto, Polres Salak, dan Pom Lantamal II Padang. Sudah ada 3 orang yang diamankan.

“Untuk info terkini, yang sudah tertangkap 1 orang TNI AL inisial AAM dan 2 orang warga sipil inisial MAA dan T,” ujar Danlanal Nias saat pers release di Mako Lanal Nias, Nias Selatan, Sabtu (30/3/2024).



Wishnu Ardiansyah menegaskan, Serda AAM dalam kasus yang menjeratnya dilakukan atas kekuasaan sendiri tanpa melibatkan pihak lain di Lanal Nias.

Serda AAM merupakan anggota aktif POM Lanal Nias. Dia sudah ditahan atas kasus pembunuhan Iwan Sutrisman Telaumbanua dan menipu uang ratusan juta keluarga Iwan dengan iming-iming masuk TNI AL.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa, Serda AAM dalam kasus ini melakukan perbuatannya atas kekuasaan sendiri. Tidak terkait sama sekali ataupun tidak diketahui oleh atasan, komandan, maupun pihak Lanal Nias," tegasnya.

Lebih lanjut, Wishnu kembali tegaskan bahwa dalam rekruitmen prajurit TNI AL tidak ada dipungut biaya apa pun dan tanpa ada gratifikasi apa pun.



"Apabila ada oknum yang mengatasnamakan TNI AL dia melakukan pemungutan dengan janji dapat meloloskan menjadi prajurit TNI AL agar dapat segera melaporkan ke pihak terkait di Mako Lanal Nias," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)