HT dan Danny Pomanto Menyapa Warga Lorong Garden Makassar

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 05:26 WIB
HT dan Danny Pomanto Menyapa Warga Lorong Garden Makassar
HT dan Danny Pomanto Menyapa Warga Lorong Garden Makassar
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyusuri Lorong Garden, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/10/2017). Keduanya menyapa warga di daerah tersebut.

Menurut HT, apa yang dilakukan oleh Danny memberikan contoh yang baik, yang bisa diikuti oleh wali kota, bupati, maupun pemimpin yang lain. "Danny Pomanto memberikan contoh baik, seorang pemimpin harus mau turun ke lapangan, agar efektif dalam menerapkan suatu kebijakan," kata HT, di sela kunjungan.

Keduanya tampak bertukar pikiran tentang pembangunan Kota Makassar ke depan. HT mengatakan, Partai Perindo akan mendukung Danny untuk kembali memimpin Kota Makassar

"Kita kerahkan jaringan partai, logistik dan semua kapasitas dukung Danny Pomanto agar Makassar semakin berkembang," ujarnya.

Membangun dari bawah dan atas adalah konsep Danny dalam memimpin Kota Makassar. "Dari atas itu adalah standardisasi pelayanan publik kota dunia. Pembangunan di bawah adalah bagaimana masyarakat bergerak, public engagement (keterlibatan publik), menjadi bagian kita dalam program," kata Danny.

Tidak hanya membangun fisik, tapi membangun sosial budaya baru. "Maka kita sekarang menjadi kota terbersih di ASEAN. Malah kita dapat award ASEAN, kemudian kota-kota yang partisipan publik paling tinggi dan indeks masyarakat yang paling tinggi juga," ujarnya.

Program menata lorong ditargetkan mencapai 7.580 lorong. Saat ini, dari target tersebut telah tercapai sebesar 65%. "Sekarang sudah hampir 4 ribu sampai 5 ribu, tapi yang sudah lengkap dan kita ada program badan usaha lorong. Lorong sehat yang lengkap itu ada seribuan, udah lengkap semua."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1286 seconds (0.1#10.140)