Abdullah Azwar Anas Safari Politik di Mataraman

Kamis, 19 Oktober 2017 - 18:43 WIB
Abdullah Azwar Anas Safari Politik di Mataraman
Abdullah Azwar Anas Safari Politik di Mataraman
A A A
TULUNGAGUNG - Setelah mengunjungi Blitar dan berziarah di makam Bung Karno, calon wakil gubernur (cawagub) Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdullah Azwar Anas melanjutkan silaturahmi politiknya ke Tulungagung dan Trenggalek. Di Tulungagung, Bupati Banyuwangi tersebut menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD setempat yang juga ketua DPC PDIP Tulungagung, Supriyono. Setelah itu, Anas menemui Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo yang juga kader PDIP.

“Kedatangan saya ini untuk meminta masukan agar program-program kerakyatan ke depan semakin fokus dalam mengawal dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo," ujar Anas, Kamis (19/10/2017).

Pertemuan dengan para petinggi Tulungagung tersebut juga dimanfaatkan Anas untuk menggali program inovatif di daerah berpenduduk sekitar satu juta jiwa tersebut.

Salah satunya, terkait layanan kesehatan yang dianggap cukup baik. Mayoritas layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Tulungagung berstatus badan layanan umum daerah (BLUD). Ini dilakukan guna meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

"Di sini layanan kesehatannya jadi percontohan, saya kira ini menginspirasi termasuk bagi kami agar bisa dikolaborasikan di Banyuwangi dan Insya Allah nanti di Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo menyatakan, pihaknya satu suara mengamankan dukungan ke pasangan Saifullah Yusuf - dan Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun depan.

Pihaknya akan menggunakan segala daya upaya agar pasangan ini bisa meraih kursi kepemimpinan di Jatim. “Kami akan kerahkan segala kemampuan yang ada agar bisa menang,” katanya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Tulungagung Supriyono menegaskan, kader PDIP di Tulungagung solid dan satu barisan memenangkan duet Saifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas.

Pihaknya akan bergotong royong agar Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf bisa menjadi orang nomor satu di Jatim. “Semua kader sudah dalam satu barisan dan solid. Semua tinggal menggerakkan saja,” imbuhnya.

Selepas dari Tulungagung, Anas menuju ke Trenggalek. Di kabupaten yang dipimpin Emil Dardak ini, Anas merapat ke kantor PDIP setempat dan diterima ketuanya, Doding Rahmadi.

Anas juga bertemu dengan para pengurus PDIP Trenggalek. Setelah itu, Anas meluncur ke rumah dinas Wabup Trenggalek Nur Arifin dan melakukan pertemuan tertutup bersama Doding.

"Saya sejak lusa sudah saling kontak via WhatsApp dengan Mas Emil Dardak (Bupati Trenggalek) dan Mas Arifin. Tapi Mas Emil keluar kota, jadi saya ketemu Mas Arifin. Kami bertukar pandangan tentang banyak program. Insya Allah ke depan bisa semakin sinergis," ujar Anas.

Sementara itu, Ketua PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan, pihaknya siap mengamankan rekomendasi partai dan mengantarkan kemenangan bagi Gus Ipul-Anas.

Menurutnya, program-program kerakyatan harus terwujud. Saat ini, Jatim membutuhkan sosok pasangan pemimpin yang mampu membawa provinsi ini menjadi lebih makmur dan sejahtera. “Program-program kerakyatan sangat penting untuk digagas dan itu harus diwujudkan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)