Hujan dan Angin Kencang di Manado, Pohon Besar Tumbang

Senin, 16 Oktober 2017 - 18:24 WIB
Hujan dan Angin Kencang di Manado, Pohon Besar Tumbang
Hujan dan Angin Kencang di Manado, Pohon Besar Tumbang
A A A
MANADO - Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon besar di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, tepatnya di depan FIF, tumbang, Senin (16/10/2017) pukul 17.28 Wita. Akibatnya, ruas jalan yang sehari-harinya padat itu menjadi macet karena jalan raya tersebut hanya bisa dilalui kendaraan satu arah.

"Kendaraan susah lewat karena pohon besar itu nyaris menutup badan jalan," kata Arther, warga Manado, Senin (16/10/2017).

Kendaraan dari pusat kota maupun dari arah Winangun dan Jalan Babe Palar juga sulit lewat karena pohon yang tumbang belum disingkirkan karena hujan masih cukup lebat.

Warga masih memadati lokasi untuk melihat langsung dari dekat kondisi pohon yang tumbang. Meski tak ada korban jiwa, warga berharap agar pihak-pihak terkait segera menyingkirkan pohon tumbang tersebut dari jalan raya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado mengingatkan masyarakat Sulut mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Manado, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, dan Kepulauan Sitaro.

"Potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir masih terjadi di sebagian besar daerah di Sulut," kata Prakirawan BMKG Sulut Sutikno.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)