Koalisi PDIP-Gerindra-PKS Bisa Terjadi di Pilgub Sulsel

Senin, 16 Oktober 2017 - 18:15 WIB
Koalisi PDIP-Gerindra-PKS Bisa Terjadi di Pilgub Sulsel
Koalisi PDIP-Gerindra-PKS Bisa Terjadi di Pilgub Sulsel
A A A
MAKASSAR - Sama seperti PDIP, Partai Gerindra dan PKS kemungkinan juga akan mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dalam Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

"Secara pribadi, saya yakin jika DPP akan ke Pak Prof (Nurdin Abdullah). Gerindra kemungkinan bersama PDIP di 2019, semua masih dinamis," jelas Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani saat menemui Nurdin Abdullah beserta rombongan di Sekretariat Partai Gerindra Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar, Senin (16/10/2017).

Mengenai kedatangan NA yang mengundang pengurus Partai Gerindra menghadiri gerak jalan santai dan deklarasi pasangan NA-ASS, Idris menyatakan siap mendukung kegiatan tersebut.

"Kita mencoba pada saat deklarasi ada sedikit hal yang disampaikan, bahwa akan segera mendukung. Saat ini belum ada rekomendasi," tuturnya.

Nurdin Abdullah menyatakan hal yang sama. Ia mengakui bahwa saat ini dirinya belum mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. Namun, dia meyakini rekomendasi tersebut akan jatuh ke tangannya.

"Jadi sebenarnya rekomendasi bukan ditujukan ke calon tapi ketua DPD, jadi kami tidak punya wewenang untuk mengumumkan. Pasti beliau sudah punya informasi dan saya punya firasat," ujarnya.

Selain untuk menyampaikan undangan dan meminta dukungan pada kegiatan jalan santai, alasan lain kedatangannya adalah untuk memberikan semangat pada Idris Manggabarani agar secepatnya membuka atau mengumumkan rekomendasi untuk dirinya. "Kehadiran saya untuk menambah semangat ketua DPD untuk secepatnya membuka," katanya.

Ia menambahkan, firasat itu bukan hanya pada Partai Gerindra, tetapi juga PKS. Ia menyebut dirinya tinggal melaksanakan ijab kabul dengan partai dakwah tersebut.

"PKS kan tidak buka pendaftaran, tapi saya haqqul yaqin, saya sejak periode pertama PKS yang dukung saya. Kita tinggal tunggu saja ijab kabulnya," imbuhnya.

Dengan bersatunya PDIP dan Gerindra di Sulsel, Nurdin Abdullah menilai akan tercipta sejarah baru perpolitikan di Indonesia. "Tadi ketua DPD sudah katakan, di Jakarta boleh bersaing PDIP dan Gerindra, tapi Sulsel menciptakan sejarah menyatukan PDIP dan Gerindra. Inilah yang dilakukan oleh Gerindra dan PDIP di Sulsel," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)