Polres Sorong Kota Amankan Puluhan Motor Hasil Curian

Kamis, 12 Oktober 2017 - 17:10 WIB
Polres Sorong Kota Amankan Puluhan Motor Hasil Curian
Polres Sorong Kota Amankan Puluhan Motor Hasil Curian
A A A
SORONG - Tim Buser Resmob Polres Sorong Kota, Papua Barat, berhasil menangkap komplotan pelaku curanmor berjumlah 3 orang dan satu penadah barang curian di dua tempat berbeda di Kota Sorong, Selasa (10/10/2017). Puluhan motor hasil curian juga diamankan dalam penangkapan itu.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan 3 pelaku dan puluhan barang bukti sepeda motor itu merupakan hasil pengembangan tim Resmob, atas laporan warga.

Penangkapan terhadap 3 pelaku dan satu penadah ini berawal dari laporan warga pada 4 Oktober 2017 atas nama Juman, warga Kota Sorong, yang melaporkan kehilangan motor. Laporan itu ditindaklanjuti anggota resmob dan berhasil mengamankan 3 pelaku dan puluhan barang bukti sepeda motor hasil curian.
Polres Sorong Kota Amankan Puluhan Motor Hasil Curian

Pada Selasa (10/10/2017), tim Resmob Polresta Sorong juga melakukan penangkapan terhadap komplotan curamor Emi Welerubun alias Eminem cs serta pendahannya.

Lokasi penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu di Jalan Srigunting Remu Utara belakang RS Mutiara Kota Sorong dan Kompleks Perikanan klademak II Kota Sorong. Para pelaku yang diamankan masing-masing Demianus Welerubun (19), Muh Alfin Jalaludin, Leonardus Welerubun (20) serta satu penadah barang curian, Sahlan Abdulah pegawai Koperasi.

Modus yang digunakan pelaku yakni, pelaku menggunakan kunci dalam setiap aksinya. Ketiga pelaku dan satu penadah itu kni diamankan di Mapolres Sorong Kota. Polisi juga masih melakukan pengembangan terkait maraknya aksi curanmor di Kota Sorong.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)