Ratusan Warga Kuningan Demo Tolak Galian Pasir

Selasa, 10 Oktober 2017 - 10:57 WIB
Ratusan Warga Kuningan Demo Tolak Galian Pasir
Ratusan Warga Kuningan Demo Tolak Galian Pasir
A A A
KUNINGAN - Ratusan warga Desa Luragunglandeh, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, menggelar aksi demo di depan kantor kepala desa, Selasa (10/10/2017), menuntut agar pembatalan pembukaan penambangan pasir. Mereka menilai penambangan pasir mengakibatkan kerusakan lingkungan dan rawan longsor serta polusi.

Koordinator aksi warga, Aji Muarif mengatakan, warga menolak rencana galian pasir karena akan merusak lingkungan dan berdekatan dengan permukiman. Adanya aktivitas penambangan pasir membuat warga resah karena menyebabkan polusi udara saat kemarau dan berpotensi longsor saat hujan.

“Warga berharap Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak memberikan izin kepada pengusaha yang akan membuat galian pasir karena berdampak merusak lingkungan dan rawan longsor. Warga akan menggelar aksi yang lebih besar lagi, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi,” katanya.

Dalam orasinya warga mengeluhkan penambangan galian pasir kerap mengganggu aktivitas warga jika malam hari dengan adanya suara mobil yang bising. Selain itu, aktivitas kendaraan mengakibatkan ini arus lalu lintas desa mengalami kemacetan panjang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)