Korsleting Listrik, Rumah Warga di Purwakarta Ludes Terbakar

Senin, 09 Oktober 2017 - 15:28 WIB
Korsleting Listrik,...
Korsleting Listrik, Rumah Warga di Purwakarta Ludes Terbakar
A A A
PURWAKARTA - Rumah milik Yusman di RT 23/06 Desa/Kecaman Darangdang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ludes terbakar, Senin (9/10/2017). Hampir seluruh bangunan seluas 400 meter persegi itu tak bersisa oleh amukan si jago merah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian materi ditaksir sekitar Rp50 juta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SINDOnews di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Warga sekitar yang awalnya melihat kepulan asap hitam di atap rumah Yusman, sempat langsung panik dan berusaha sebisa mungkin memadamkan api yang tiba-tiba sudah membesar.

Berbagai peralatan yang terbatas digunakan warga agar api tidak merembet ke rumah lain. Di samping itu beberapa warga berinisiatif melaporkan peristiwa itu ke Dinas Pemdam Kebakaran dan Penganggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Selang beberapa menit kemudian, sejumlah armada mendatangi lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Kerja keras petugas pemadam pun akhirnya membuahkan hasil. Api dapat dijinakan setelah kebakaran terjadi hampir satu jam.

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkapkan, kebakaran ini diduga dari korsleting listrik. Percikan api mengenai material rumah yang mudah terbakar. Akibatnya kebakaran tak dapat dihindari hingga menghanguskan bangunan tersebut.

"Kami sudah berusaha memadamkan api. Namun sayang, rumah dan isinya sebagian tidak bisa diselamatkan. Meski pun demikian, kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)