Efek Gempa Gunung Agung, Puluhan Rumah Rusak

Senin, 09 Oktober 2017 - 11:18 WIB
Efek Gempa Gunung Agung,...
Efek Gempa Gunung Agung, Puluhan Rumah Rusak
A A A
KARANGASEM - Puluhan rumah rusak akibat digoyang gempa Gunung Agung selama tiga hari di Karangasem, Bali, Senin (9/10/2017).

Selama tiga hari terjadinya gempa itu telah menyebabkan 15 rumah di Dusun Celagi, Desa Tianyar, Kubu, Karangasem rusak. Saat gempa, warga juga lari berhamburan keluar rumahnya.

Atap-atap rumah rusak, sebagian dinding-dinding retak. Gempa yang paling terasa terjadi pada Sabtu 7 Oktober 2017 sekira pukul 23.00 Wita.

Salah satu warga Kubu, Karangasem Nengah Suriadi mengatakan, sudah sejak hari Jumat 6 Oktober 2017 gempanya sangat terasa. "Paling terasa itu hari Sabtu, semua orang pada lari. Tembok-tembok retak semua," ucapnya di Karangasem, Senin (9/10/2017).

Dia menjelaskan, paling tidak ada 15 unit rumah rusak bahkan lebih, akibat gempa. Sebagian rumah-rumah tersebut ada yang ditinggal warga karena mengungsi.

"Rumah yang rusak ada yang nempati ada juga ditinggal ngungsi ke Klungkung, Denpasar," paparnya.

Dia mengaku sampai saat ini belum ikut mengungsi seperti orang lainnya. "Saya belum ikut mengungsi masih jaga rumah. Kalau memang sudah ada tanda-tanda mau meletus baru saya mengungsi," ujarnya.

Untungnya dalam gempa selama tiga hari berturut-turut tersebut tidak ada korban jiwa. Seperti diketahui bahwa dusun itu hanya berjarak 10 km dari Gunung Agung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)