Viral! Bocah Perempuan 6 Tahun Taklukkan Gunung Agung

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:05 WIB
loading...
Viral! Bocah Perempuan 6 Tahun Taklukkan Gunung Agung
Ini lah bocah perempuan berumur 6 tahun, Putu Widya Kusuma Dewi membuat takjub jagad maya dengan aksinya yang berhasil menaklukkan puncak Gunung Agung. Foto: Istimewa
A A A
KARANGASEM - Bocah perempuan berumur 6 tahun, Putu Widya Kusuma Dewi membuat takjub jagad maya dengan aksinya yang berhasil mendaki puncak Gunung Agung .

Lebih mengejutkannya lagi, gadis belia asal Desa Pempatan Karangasem , Bali ini berhasil sampai di puncak dalam waktu 6 jam, dimana biasanya rata-rata orang dewasa sampai dalam waktu 8 jam.

Postingan foto gadis 6 tahun di puncak Gunung Agung itu pun disukai dan dibagikan puluhan ribu kali warga net dan mendadak viral.

Viral! Bocah Perempuan 6 Tahun Taklukkan Gunung Agung



Postingan itu mengundang kekaguman para pengguna media sosial, bagaimana tidak Gunung Agung yang dikenal memiliki medan terjal dan kerap terjadi kecelakaan saat pendakian dapat ditaklukkan seorang gadis 6 tahun.

Ditemui di kediamananya di Dusun Puragai, Desa Pempatan, Karangasem, sebuah dusun yang ada tepat di titik pendakian Gunung Agung, Putu Widya menuturkan, ia mendaki pada jumat pagi bersama kakek dan 11 warga lainnya dari titik pendakian Dusun Puragai.



“Berangkat pada pukul 05.30 pagi dan sampai di puncak pada pukul 11.30. Ini yang kali pertama mendaki Gunung Agung,” katanya.

Dia menuturkan, memiliki keinginan mendaki sejak umur 5 tahun namun belum mendapat izin ayahnya. Akhirnya baru tercapai di umur 6 tahun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7118 seconds (0.1#10.140)