PKB Segera Deklarasikan Ridwan Kamil di Markas Dedi Mulyadi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 20:41 WIB
PKB Segera Deklarasikan...
PKB Segera Deklarasikan Ridwan Kamil di Markas Dedi Mulyadi
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar 2018 di Purwakarta, Jawa Barat.

Rencananya, deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil itu akan berlangsung akhir bulan mendatang di salah satu pondok pesantren di Purwakarta. Pemilihan lokasi Purwakarta yang menjadi kandang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang digadang-gadang menjadi bakal calon dari Partai Golkar itu merupakan pilihan PKB.

Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pilihan tempat itu ditentukan PKB. Menurut dia, keputusan lokasi tersebut menjadi pertimbangan PKB karena di Purwakarta merupakan rumah Dewan Syuro PKB.

"Saya mah sebagai pengantin (calon) ikut saja. Saya sampaikan, ini bukan gagasan saya dan kedua kenapa di sana, karena rumah Dewan Syuro PKB di sana. Gagasan saya mah kan, tolong di pantura, terserah panturanya mana saja," kata Kang Emil di Balaikota Bandung, Jumat (6/10/2017).

Menurut Emil, Ketua Dewan Syuro PKB itu kebetulan memiliki pondok pesantren di Purwakarta. "Jadi, jangan dihubungkan dengan orang lain," ungkap Emil.

Terkait perjalannya menuju Jabar 1, Emil terus melakukan upaya berkomunikasi dengan partai politik (parpol). Namun, kata dia, hingga saat ini belum ada keputusan lanjutan mengenai komunikasi politik tersebut.

"Berkembangannya belum ada. Kecuali Ridwan Kamil punya dua surat resmi. Yang lainkan masih berwacana belum punya surat. Mudah-mudahan, minggu depan ada kabar baru," ungkapnya.

Emil mengaku, dalam menghadapi Pilgub Jabar memiliki waktu 3 bulan lagi untuk siap mengajukan cuti. Dia menyebutkan, cuti sebagai wali kota Bandung akan dilakukan pada pertengah Januari 2018, mendatang.

"Saya sebagai wali kota Bandung tinggal 3 bulan lagi. Jadi, doakan saja," ujar dia.

Seperti diketahui, sebagai salah satu kandidat yang siap bertarung di Pilgub Jabar 2018, Emil sudah mendapat dukungan dari dua partai yakni PKB dan Nasdem dengan total dukungan 12 kursi. Suami dari Atalia Kamil ini masih memerlukan dukungan minimal 8 kursi agar genap 20 sebagai syarat utama maju pilkada.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)