HUT Ke-72 TNI, Prajurit Kopassus Taklukkan Kobra

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:22 WIB
HUT Ke-72 TNI, Prajurit Kopassus Taklukkan Kobra
HUT Ke-72 TNI, Prajurit Kopassus Taklukkan Kobra
A A A
CIMAHI - Peringatan HUT ke-72 TNI di wilayah Kodim 0609 Kabupaten Bandung dipusatkan di lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Kamis (5/10/2017). Upacara dipimpin oleh inspektur upacara Bupati Bandung Dadang M Naser, dihadiri oleh Dandim 0609 Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra.

Dadang Naser mengatakan, HUT TNI ini sebagai momen pertanggungjawaban kepada rakyat. Apalagi selama Ini TNI selalu hadir bersama rakyat dalam berbagai aksi, seperti penanggulangan kebakaran hutam, memberi bantuan banjir dan longsor ataupun menumpas aksi terorisme. "Itu menjadi ciri jika bersama rakyat maka TNI menjadi kuat," tegasnya.

Dia juga meminta agar TNI bisa menempatkan tugas di atas segala-galanya, berpedoman kepada prinsip sapta marga TNI, dan membina soliditas. Termasuk memantapkan rantai komando, tetap menjaga loyalitas, dan terus berinovasi dalam menghadapi tantangan masa kini.

"Tantangan kedepan tentunya akan semakin berat dengan berkembangnya teknologi, karenanya TNI haris berinovasi dan berkreasi terutama dalam menangkal cyber war," sebutnya.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan mengatakan, upacara peringatan HUT TNI ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara. Selain itu, diikuti juga oleh Polri, Satpol PP, ASN, pelajar sekolah dan masyarakat. "Melalui kebersamaan TNI dan rakyat kami yakin tugas kedepan akan semakin ringan," ucapnya.

Dalam kegiatan ini pun ditampilkan demonstrasi beladiri, ketrampilan menjinakkan ular kobra yang dilakukan prajurit Kopassus TNI AD. Serta sosio drama perjuangan TNI dalam merebut kemerdekaan Yang ditampilkan bersama sama dengan masyarakat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)