HUT ke-75 TNI, Korem Kendari Terima Hibah Tanah Kodim Kolaka Utara

Senin, 05 Oktober 2020 - 22:22 WIB
loading...
HUT ke-75 TNI, Korem Kendari Terima Hibah Tanah Kodim Kolaka Utara
Korem 143/HO mendapat hadiah luar biasa berupa hibah tanah dari masyarakat dan Pemkab Kolaka Utara untuk pendirian markas Kodim.Foto/ist
A A A
KENDARI - Peringatan HUT ke-75 TNI di tengah situasi pandemi COVID-19 terasa istimewa bagi Korem 143/HO. Peringatan tahun ini, Korem 143/HO mendapat hadiah luar biasa berupa hibah tanah dari masyarakat dan Pemkab Kolaka Utara untuk pendirian markas Kodim.

Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Senin (5/10/2020). Penyerahan tanah hibah tersebut merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya yang berada di wilayah Sultra.

"Acara penyerahan hibah tanah diserahkan oleh Bupati Kolaka Utara Drs H. Nur Rahman kepada Danrem 143/Halu Oleo , yaitu Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan saat acara syukuran (HUT TNI)," ujar Sumarsono.

(Baca juga: Kota Sorong Kembali Membara, Empat Rumah Dibakar Massa )

Penyerahan sertifikat tanah itu setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan Naskah Surat Hibah Bupati Kolaka Utara dan Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan.

"Saat itu juga disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sultra, Bapak Ali Mazi S.H. dan Ketua DPRD Bapak H. Abdurahman Saleh serta Forkompimda,"imbuhnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan sederhana dan serentak secara virtual dari Istana Negara Jakarta.

"Sebelum syukuran yang sederhana, jam 10:00 WITA para pejabat TNI dan Forkompimda Sultra bersama Bapak Gubernur mengikuti upacara virtual yang dipimpin Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo," tandas dia.

Lebih lanjut dikatakannya upacara virtual dan syukuran yang terbatas itu selaras dengan semangat kita bersama yaitu bersinergi dalam mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Sultra.

"Saat penyerahan tanah hibah untuk Kodim Kolaka Utara, Bupati Kolaka Utara juga menyampaikan bahwa masyarakat menghibahkan tanah untuk pembangunan satuan setingkat Kompi. Ini tentunya bukan saja hadiah namun juga sekaligus kepercayaan dan kehormatan bagi kami semua," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0071 seconds (0.1#10.140)