Polisi dan Warga Gerebek Gudang BBM Oplosan di Jambi

Kamis, 05 Oktober 2017 - 09:03 WIB
Polisi dan Warga Gerebek Gudang BBM Oplosan di Jambi
Polisi dan Warga Gerebek Gudang BBM Oplosan di Jambi
A A A
JAMBI - Sebuah rumah yang dijadikan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) oplosan berlokasi di RT 10 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Rabu(4/10/17) malam digerebek Polisi.

Dari dalam gudang BBM ilegal milik Haryadi tersebut, petugas kepolisian yang dibantu warga mendapati ratusan liter minyak mentah yang telah di oplos menjadi BBM jenis minyak tanah dan bensin.

Dimana BBM oplosan tersebut tersimpan dalam beberapa drum dan jeriken yang siap untuk dijual pelaku dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk mengoplos minyak.

Dari pemeriksaan petugas kepolisian, minyak mentah yang kemudian dioplos jadi BBM tersebut, dipasok dari Bayung Lencir Kabupate Musi Banyu Asin Sumatera Selatan.

Kepada polisi pemilik gudang, sekaligus pelaku pengoplos minyak mentah tersebut, mengaku menjalankan bisnis terlarang tersebut, sejak enam bulan terakhir. Setelah dioplos minyak dijual kepada pembeli baik di kota jambi maupun ke luar kota.

"Minyak mentahnya diantar dari Bayung Lencir menggunakan mobil box, setelah dioplos dijual dengan cara diecer mau pun diangkut keluar kota juga," ungkap Pelaku.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7227 seconds (0.1#10.140)