Pemkab Tapsel Dorong Percepatan Proyek PLTA Batangtoru

Selasa, 03 Oktober 2017 - 15:45 WIB
Pemkab Tapsel Dorong Percepatan Proyek PLTA Batangtoru
Pemkab Tapsel Dorong Percepatan Proyek PLTA Batangtoru
A A A
TAPANULI SELATAN - Untuk mendukung proyek strategis nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) berharap PT North Sumatera Hydro Energi (NSHE) mempercepat pembangunan infrastruktur PLTA Batangtoru.

”Semakin banyak invesitasi yang masuk, maka kesejahteraan masyarakat akan secepatnya terwujud,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Isnut Siregar di Tapanuli Selatan.

Isnut mengatakan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu telah meminta semua perusahaan yang sudah mendapatkan izin dari pemerintah secepatnya menyelesaikan proyek pembangunan. Sehingga peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Tapsel khusunya di daerah-daerah tempat beroperasi perusahaan secepatnya terwujud.

”Bupati berharap kepada perusahaan segera lakukan pembangunan, agar masyarakat di Tapsel sejahtera,” paparnya.

Lebih lanjut, kata dia, keberadaan PLTA Batangtoru akan menjadi penunjang utama kesejahteraan masyarakat. Tentunya, perusahaan itu akan dapat memenuhi kebutuhan energi listrik. ”Dengan kapasitas 510, PLTA merupakan proyek strategis nasional yang akan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, Penasehat Hukum PT NSHE, Syamsir Alam Nasution mengatakan, sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, kehadiran PT NSHE akan mampu menjawab kekurangan energi listrik yang selama ini dialami sebagian besar warga di Sumut.

“Tentunya, PT NSHE akan menjalankan Perpres 03 dan 04 Tahun 2016 itu,” ujarnya.

Dia mengaku, hingga saat ini belum ditemukan permasalahan signifikan yang menghambat pembangunan PLTA itu. Mengenai pembebasan lahan, dia menegaskan bahwa ganti rugi lahan dengan masyarakat sudah diselesaikan, karena biaya ganti rugi tersebut di atas NJOP.

”Tidak tidak ada lagi kendala yang berarti di lapangan, semuanya termasuk pembebasan lahan juga sudah selesai,” tegasnya.
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1469 seconds (11.210#12.26)