Keberpihakan Bupati Anas ke UMKM Diapresiasi

Minggu, 01 Oktober 2017 - 20:41 WIB
Keberpihakan Bupati Anas ke UMKM Diapresiasi
Keberpihakan Bupati Anas ke UMKM Diapresiasi
A A A
BANYUWANGI - Popularitas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang mampu bersaing dengan nama beken lainnya dalam berbagai survei Pilgub Jawa Timur 2018, adalah buah dari keberhasilannya membangun Kabupaten Banyuwangi dalam 10 tahun terakhir ini. Terutama soal perhatiannya ke usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Jember Muhammad Erfan Agustian menilai sosok Azwar Anas pantas dan layak diperhitungkan dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2018. "Azwar Anas sangat Layak menjadi pemimpin di level Jatim," ujarnya lewat keterangan resmi, Minggu (1/10/2017).

Erfan mengatakan, Anas begitu diminati pelaku usaha baik kecil menengah maupun mikro, karena kebijakannya yang mengutamakan penguatan ekonomi masyarakat kecil. Supermarket yang berjamuran jumlahnya dibatasi di Banyuwangi.

"Pengusaha UMKM, pasar tradisional dan pedagang kaki lima diberikan pelayanan dan kesempatan yang luar biasa besar untuk berkembang," ujar Erfan. Tidak hanya itu, Anas juga membuka ruang bagi anak muda untuk menjadi entrepreneur dari sektor ekonomi kreatif.

Erfan menilai langkah ini sangat membantu pertumbuhan ekonomi dan indeks kesejahteraan masyarakat. Selain itu, lanjut dia, Anas bisa membumikan Banyuwangi lebih go internasional tentang pariwisata. Destinasi wisata di Banyuwangi dibenahi, sehingga menarik dikunjungi turis asing dan lokal.

"Itu tentu saja memiliki multiplier effect terhadap roda ekonomi. Selain itu, di sektor wisata, kunjungan pariwisata Banyuwangi meningkat tajam dalam 10 tahun terakhir," beber Erfan.

Fakta di lapangan memang menunjukkan Anas berhasil sebagai kepala daerah. Berbagai program inovasinya bermanfaat pada pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya selalu di bawah rata-rata. "Anas sangat paham betul dengan kebutuhan masyarakat di pedesaan, seluruh lapisan masyarakat di Banyuwangi mengapresiasi kepemimpinannya," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)