Sandiaga Uno Puji Event Banyuwangi Festival 2021 Berkonsep Hybrid

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:59 WIB
loading...
Sandiaga Uno Puji Event Banyuwangi Festival 2021 Berkonsep Hybrid
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno resmi meluncurkan kalender pariwisata Banyuwangi Festival 2021, Rabu (17/2/2021).Foto/Humas Pemkab Banyuwangi
A A A
BANYUWANGI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi meluncurkan kalender pariwisata (calendar of event) Banyuwangi Festival 2021, Rabu (17/2/2021). Peluncuran dipusatkan di Pendopo Banyuwangi. Menparekraf hadir secara virtual dari Jakarta

Sandiaga berharap, Banyuwangi Festival yang digelar dengan konsep hybrid alias memadukan online dan offline, bisa membuat sektor UMKM, ekonomi kreatif, dan pariwisata kembali bergeliat secara bertahap.

“Selamat untuk Banyuwangi yang terus berinovasi mengembangkan event-event wisata. Saya sangat mendukung kembalinya agenda Banyuwangi Festival sebagai salah satu cara untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional. Semoga dengan ini Banyuwangi tetap menjadi lokomotif pariwisata nasional,” kata Sandiaga.

Baca juga: Banyuwangi Bikin Kalender Wisata Berkonsep Hybrid Pertama di Indonesia

Banyuwangi Festival 2021 mengagendakan 102 event menarik. Mulai seni budaya, sport tourism, hingga event berbasis komunitas yang bakal digelar menggunakan konsep hybrid, yakni penggabungan antara konsep event online dan offline.

Sandiaga menilai, Banyuwangi adalah contoh daerah yang berhasil mengolaborasikan pariwisata dengan ekonomi kreatif, termasuk UMKM. Banyuwangi, menurut dia, membuktikan bahwa potensi alam yang didukung kreativitas warganya akan mampu memberikan dampak yang luar biasa.

"Banyuwangi adalah contoh daerah yang mampu meningkatkan kesejahteraan warganya melalui pariwisata dan ekonomi kreatif. Terima kasih inovasi-inovasinya dari Bupati Azwar Anas. Lewat beragam atraksi dalam balutan Banyuwangi Festival, Banyuwangi berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan yang terbukti berimbas pada geliat ekonomi warganya,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Pantai Kenjeran Surabaya

“Saya percaya Banyuwangi ke depan akan tetap hits, menjadi trending topic di sektor ekonomi kreatif, dan viral seperti saat ini. Mari kita bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan ini, artinya kita telah membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Anas mengatakan, Banyuwangi Festival yang telah digelar sejak 2012 merupakan kalender wisata tahun pertama yang disusun kabupaten/kota se-Indonesia secara terperinci dan terintegrasi. "Konsep calender of event ini akhirnya menjadi tren di berbagai daerah di Indonesia," jelas Anas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)