Truk Timpa Minibus dan Motor, Akibat Sopir Truk Tidak Jaga Jarak

Rabu, 20 September 2017 - 16:49 WIB
Truk Timpa Minibus dan...
Truk Timpa Minibus dan Motor, Akibat Sopir Truk Tidak Jaga Jarak
A A A
SEMARANG - Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito mengungkapkan, penyebab kecelakaan di kawasan Jalan Yos Sudarso, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/9/2017), akibat pengemudi truk kurang waspada dan menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. Kecelakaan melibatkan truk kontainer bernopol H 1848 C, minibus Honda Mobilio bernopol H 8820 VF, dan sepeda motor Honda Supra X bernopol H5132 RY .

Sugito memaparkan, kecelakaan tragis tersebut bermula saat truk kontainer yang dikemudikan Robani (50), warga Jalan Kalibaru Timur, Bandarharjo, Semarang, melaju dari arah timur atau Pelabuhan Tanjung Emas ke arah barat,Kalibanteng. Dari arah berlawanan, melaju pula sepeda motor Honda Supra X yang dikemudikan Fajeri Akbar (55), warga Gunungpati Permai Kepoh, Kota Semarang.

Sedangkan mobil Honda Mobilio bernama Masudi (49), warga Jalan Gajah Timur Dalam, Semarang, melaju searah dengan truk. “Kami menduga pengemudi truk itu kurang waspada dan kurang menjaga jarak aman, sehingga terjadi kecelakaan dengan mobil Honda Mobilio yang melaju di depan. Akibatnya terdorong truk dan menabrak median jalan,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi Honda Mobilio selamat, meski sempat tergencet badan truk trailer selama dua jam. Proses evakusi korban yang masih di dalam berlangsung dalam suasana menegangkan dan dramatis. “Korban hanya mengalami luka kaki kiri bengkak, dan sudah dirawat di RSUP Dr Kariadi,” kata Sugito.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)