Main di Sungai, Dua Balita Tenggelam, 1 Tewas dan 1 Kritis

Sabtu, 16 September 2017 - 20:25 WIB
Main di Sungai, Dua Balita Tenggelam, 1 Tewas dan 1 Kritis
Main di Sungai, Dua Balita Tenggelam, 1 Tewas dan 1 Kritis
A A A
PEKALONGAN - Dua balita, Ardian Prayoga berusia 4,5 tahun dan Kaela (4 tahun) warga dukuh Grejo Desa Krandon Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu sore (16/9/2017) tenggelam di sungai dekat rumahnya. Bocah bernama Ardian Prayoga ditemukan sudah meninggal dunia, sedangkan Kaela kritis dan kini dirawat di Puskesmas Kesesi I.

Kedua bocah balita ini bermain tanpa pengawasan orang tuanya di pinggir sungai. Karena lama tidak kelihatan, sang kakek Tarwan mencari bersama beberapa warga.
Warga menemukan keduanya terapung di tengah sungai. Kemudian warga langsung melakukan upaya pertolongan. Kedua bocah ini diangkat dari sungai kemudian dilarikan ke Puskesmas Kesesi.
Main di Sungai, Dua Balita Tenggelam, 1 Tewas dan 1 Kritis

Sampai di Puskesmas, korban atas nama Ardian Prayoga dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan satu korban lain atas nama Kaela Putri berhasil diselamatkan.

"Saya mencari cucu saya karena lama bermain dan tidak kelihatan. Setelah dicari ternyata main di sungai lalu tenggelam dan ketemu sudah meninggal,” kata Tarwan, kakek Ardian.

Kapolsek Kesesi AKP Prajoko Umar menyebutkan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi berkaitan kasus tenggelamnya dua bocah ini.

“Menurut keterangan dokter Puskesmas, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Orang tua korban tidak menghendaki dilakukannya outopsi dan sudah menerima kejadian tersebut adalah musibah,” kata Umar.

Jenazah korban saat ini berada di rumah duka untuk dimakamkan. Sedangkan temannya saat ini menjalani perawatan di Puskesmas.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1894 seconds (0.1#10.140)