44 Warga Gowa Keracunan Usai Santap Hidangan Pernikahan

Sabtu, 16 September 2017 - 07:17 WIB
44 Warga Gowa Keracunan Usai Santap Hidangan Pernikahan
44 Warga Gowa Keracunan Usai Santap Hidangan Pernikahan
A A A
GOWA - Puluhan warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di Gowa, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 15 September 2017 malam tadi. Mereka mengalami pusing, sakit perut dan muntah usai menyantap ayam cincang disalah satu pesta hajatan perkawinan.

Puluhan warga yang diduga mengalami keracunan makanan ini langsung dilarikan ke Puskesmas Pallangga dan RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Para warga yang umumnya terdiri dari anak-anak ini terpaksa menjalani perawatan, setelah mengeluh sakit kepala, perut dan muntah usai mengonsumsi ayam cincang yang disajikan disebuah acara pesta perkawinan di Dusun Pancana Desa Julukanaya, Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Hingga Jumat malam jumlah pasien yang menjalani perawatan di sejumlah Puskeksmas dan RSUD mencapai 44 orang. Salah seorang pesien mengaku mengalami pusing, sakit perut dan munta/ usai memakan ayam yang disajikan di pesta hajatan."Pereut sakit dan muntah,. Sebelumnya saya makan di pesta hajatan," ujar Daeng Minah salah satu korban keracunan.

Petugas Polsek Pallangga yang menerima laporan banyaknya korban keracunan langsung mendatangi lokasi pesta."Sejumlah sampel makanan telah disita untuk diuji di laboratorium," ujar Kanit Binmas Polsek Pallangga.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3924 seconds (0.1#10.140)