Tinggalkan Deddy Mizwar, Gerindra Merapat ke Demokrat, PAN, dan PPP

Selasa, 12 September 2017 - 12:51 WIB
Tinggalkan Deddy Mizwar,...
Tinggalkan Deddy Mizwar, Gerindra Merapat ke Demokrat, PAN, dan PPP
A A A
BANDUNG - Pascapencabutan dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018, DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan akan segera menjalin kembali komunikasi dengan Demokrat, PAN, dan PPP.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan, Gerindra bahkan membuka peluang mengusung pasangan calon (paslon) baru melalui kerja sama dengan Demokrat, PAN, dan PPP, setelah kerja sama yang dibangun dengan PKS mengalami kebuntuan.

“Gerindra akan kembali mengkaji memunculkan kandidat lain. Ini semua dilakukan untuk kepentingan masyarakat Jabar dan rencana strategis Gerindra di 2019 (Pilpres),” kata Mulyadi saat dihubungi, Selasa (12/9/2017).

Pihaknya pun berharap, PKS bisa memahami sikap yang diambil partainya. Pasalnya, Gerindra tidak mau menerima kekalahan di Pilgub Jabar 2018. “Salah satu parameter Gerindra untuk mengusung, yakni harus menang. Untuk itu, kami akan kembali mengkaji dan membuka semua potensi kandidat dan partai yang bisa kerja sama,” tandasnya.

Sebelumnya, DPD Gerindra Jabar menyatakan, mencabut pernyataan dukungan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di ajang Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pernyataan mengejutkan tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi. Menurutnya, penarikan dukungan didasari progress yang kurang menggembirakan terkait kerja sama dengan PKS.

“Jadi pasangan Demiz (Deddy Mizwar) dan Syaikhu resmi hari ini saya nyatakan dicabut,” ujar Mulyadi, Selasa (12/9/2017). (Baca:Gerindra Jabar Resmi Cabut Dukungan ke Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu)
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)