17 Gadis Cantik Ini Siap Berebut Gelar Noni Sulawesi Utara

Senin, 11 September 2017 - 19:36 WIB
17 Gadis Cantik Ini Siap Berebut Gelar Noni Sulawesi Utara
17 Gadis Cantik Ini Siap Berebut Gelar Noni Sulawesi Utara
A A A
MANADO - Ajang bergengsi Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (PNNS) 2017 kembali digelar untuk memperebutkan tiket mewakili Sulut di ajang puteri Indonesia 2018. Persaingan begitu ketat meski tahun ini dari 15 kabupaten dan kota se Sulut, hanya Kabupaten Sitaro yang tidak mengirim utusan.

“Pemegang gelar Noni Sulut 2017 terpilih akan dipersiapkan untuk menjadi perwakilan Sulut pada pemilihan Putri Indonesia 2018,” kata Ketua Panitia PNNS 2017, Kartika Devi Tanos, Senin (11/9/2017).

Kata dia, temat tema tahun ini "Loving in Diversity", bertujuan membentuk generasi muda dalam hal penyadaran akan nilai-nilai budaya, tatanan sosial serta pengembangkan potensi diri dan kepemimpinan.

“Perhelatan ini untuk memilih duta wisata dan budaya yang mampu menjadi pilar promosi pariwisata di dalam dan di luar daerah,”tukasnya.

Kegiatan PNNS 2017 sendiri prosesnya telah dilaksanakan Jumat 10 sampai 16 September t di GKIC Manado.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan ajang bergengsi ini diikuti putra putri terbaik sebagai duta wisata dan budaya promosi daerah utusan kabupaten kota se-Sulut.

”Dalam ajang ini bukan sekedar mengejar juara saja tapi yg paling pokok juga menjadi wadah utama untuk menambah wawasan dan inovasi. Pengembangan diri, saling tukar informasi tentang potensi dan budaya daerah, memberi manfaat bagi masyarakat, menjaga tradisi, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan serta menjadi barometer SDM di Sulut," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2758 seconds (0.1#10.140)
pixels