Jumlah Siswa Diduga Keracunan Nasi Goreng Bertambah

Sabtu, 09 September 2017 - 15:04 WIB
Jumlah Siswa Diduga Keracunan Nasi Goreng Bertambah
Jumlah Siswa Diduga Keracunan Nasi Goreng Bertambah
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jumlah siswa yang diduga keracunan nasi goreng yang dialami siswa SMPN 2 Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, terus bertambah. Pada Jumat (8/9/2017), ada sebanyak selapan siswa yang menyantap nasi goreng di koperasi sekolah kembali mengeluhkan mual, pusing, dan muntah muntah.

Siswi Kelas IX B, SMPN 2 Arsel, Caca mengungkapkan, saat jam istirahat pukul 09.00 WIB, dirinya menyantap nasi goreng seharga Rp5.000 di koperasi sekolah.

"Habis makan tidak merasa apa-apa, satu jam setelah makan mulai muntah sebanyak tiga kali. Sampai di rumah muntah lagi satu kali, malamnya muntah lagi. Sekarang pas sekolah muntah lagi," ungkap Caca, di rumahnya, Sabtu (9/9/2017).

Tak hanya dia yang muntah. Tujuh siswa lainnya kelas VIII dan IX juga merasakan hal serupa. Mereka mual dan muntah-muntah pada Jumat (8/9/2017) seusai mengonsumsi nasi goreng di kantin koperasi sekolah. Bahkan, ada beberapa siswa yang dilarikan ke ruang UKS untuk mendapatkan perawatan. "Ada teman yang parah sampai diinfus dirumahnya."

Pada Kamis (7/9/2017) juga ada empat siswa yang muntah-muntah seusai makan nasi goreng di koperasi sekolah. Dari keempat siswa ini, satu orang dirawat di rumah sakit dan tiga orang dirawat di rumah. Keempat murid ini adalah Bintari Putri Salsabila (12) kelas 7E, Cahya Saputri (13) kelas 7E, Deva Indah Gitari (12) kelas 7F, dan Nazwa Mayang Nasita (12). Total, sudah ada 12 siswa yang diduga mengalami keracunan.

Saat dikonfirmasi MNC Media pada Jumat (8/9/2017), guru sekaligus pengelola koperasi sekolah SMPN 2 Arsel, Darma, mengaku pada Kamis (7/9/2017) dirinya membuat sekitar 60 porsi nasi goreng. Semua nasi goreng tersebut habis terjual. Terkait dengan dugaan keracunan, ia berdalih empat siswa tersebut sedang dalam kondisi tidak sehat.

"Mungkin pas dia kurang sehat, karena temannya bilang sebelumnya kondisinya sedang tidak sehat. Kalau keracunan, kenapa yang lain baik-baik saja," katanya dengan nada tinggi saat dikonfirmasi MNC Media. (Baca Juga: Ditanya Dugaan Keracunan Siswa, Dua Oknum Guru Bereaksi Sinis(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)