Pangkostrad Mendaftar ke PAN Sumut

Jum'at, 08 September 2017 - 18:33 WIB
Pangkostrad Mendaftar ke PAN Sumut
Pangkostrad Mendaftar ke PAN Sumut
A A A
MEDAN - Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut, Jumat (8/9/2017).

Penyerahan berkas pendaftaran bakal Cagubsu itu dilakukan Tim Pemenangan Rudi Zulham kepada Sekjen DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap didampingi Ketua Tim Pemenangan Aripay Tambunan dan pengurus lainnya.

PAN menjadi partai terakhir yang didatangi Tim Pemenangan Edy Rahyamadi maupun relawannya. Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga mendaftar ke PDI Perjuangan, Hanura, PPP, NasDem, PKPI dan Demokrat.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Rudi Zulham mengaku yakin Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ikut dalam pertarungan Pilgub Sumut, meski partai yang memiliki jumlah kursi besar sebagian sudah mengusung calonnya.

"Kita sangat yakin makanya kita terus bergerak sampai saat ini," katanya.

Menurutnya, sudah ada partai yang akan mengusung Edy Rahmayadi, namun akan dideklarasikan serentak pada Januari 2018. "Di Januari mungkin kita deklarasi. Kita sudah melakukan pendekatan ke semua partai, semuanya menyambut baik. Secara resmi belum, tapi saya yakin Pak Edy Rahmayadi diusung," tandasnya.

Kata dia, menjadi gubernur Sumut adalah panggilan hati untuk menjadikan Sumut lebih maju, sejahtera, wibawa dan bermartabat. "Kita butuh perubahan di Sumut, dan sosok Pangkostrad kami nilai yang mampu membawa perubahan itu," katanya.

Sementara itu, Sekjen DPW PAN Sumut Yahdi Khair Harahap menyambut baik kehadiran tim pemenangan Edy Rahmayadi. Kata dia, ada lima bakal cagubsu yang memgambil formulir di PAN Sumut. Namun, yang baru mengembalikan baru JR Saragih dan Edy Rahmayadi serta Musa Rajekshah. "Penutupan pendaftaran Sabtu (9/9/2017) ini," tambahnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8914 seconds (0.1#10.140)