Tahanan Mapolsek Tewas, Polisi Sebut Bunuh Diri namun Keluarga Menolak

Senin, 04 September 2017 - 13:00 WIB
Tahanan Mapolsek Tewas, Polisi Sebut Bunuh Diri namun Keluarga Menolak
Tahanan Mapolsek Tewas, Polisi Sebut Bunuh Diri namun Keluarga Menolak
A A A
TAPANULI SELATAN - Ripzal Siregar (26), warga Kampung Lama, Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ditemukan tewas di dalam sel tahanan Mapolsek Batangtoru, Senin (04/09/2017).

Menurut informasi dari pihak kepolisian, Ripzal tewas karena gantung diri, namun, pihak keluarga menolak anggapan polisi tersebut.

Alasannya, sehari sebelum laki-laki yang terlibat kasus perkelahian dengan anggota kepolisian itu tidak pernah mengeluh mempunyai masalah baik dengan keluarga mau pun rekan-rekannya. "Dia ditemukan tewas karena gantung diri," ujar Kapolres Tapsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Iqbal kepada SINDOnews, ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Dijelaskan, peristiwa tersebut terungkap setelah petugas kepolisian menemukannya sudah meregang nyawa. Selanjutnya, pihak kepolisian langsung membawa jenazah ke RSUD Padangsidimpuan guna divisum.

Sementara itu, Santri (24), istri korban mengaku tidak memiliki masalah dengan Ripzal. Suaminya tersebut dikenal dekat dengan keluarga sehingga dia tidak yakin bahwa suaminya tewas akibat gantung diri.

Menurutnya, sehari sebelum suaminya ditemukan tewas, dia masih menjumpai Ripzal ke Mapolsek Batangtoru. "Saya jumpa dia untuk mengantarkan baju dan makanan," ujarnya ketika ditemui di RSUD Padangsidimpuan.

Lain lagi pengakian Rasma (38), kerabat terdekat Ripzal. Menurutnya ditubuh korban ditemukan memar terutama di bagian dada. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kematiannya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7860 seconds (0.1#10.140)