Hidung, Telinga, dan Mulut Seorang Nenek di Gowa Keluarkan Belatung

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:10 WIB
Hidung, Telinga, dan Mulut Seorang Nenek di Gowa Keluarkan Belatung
Hidung, Telinga, dan Mulut Seorang Nenek di Gowa Keluarkan Belatung
A A A
SUNGGUMINASA - Seorang nenek di Gowa, Sulawesi Selatan menderita penyakit aneh. Hidung, telinga, dan mulutnya terus mengeluarkan belatung. Karena tidak memiliki biaya untuk membeli obat dan operasi, hingga Kamis (31/8/2017) sore, nenek bernama Daeng Ma'u tersebut dirawat seadanya di rumah sakit.

Meski telah menjalani perawatan di RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa selama enam hari, kondisi Daeng Ma'u (80) sungguh memprihatinkan. Hidung, telinga, dan mulut Daeng Ma'u terus mengeluarkan ulat belatung. Jumlahnya makin banyak.

Lantaran tidak punya biaya, keluarga Daeng Ma'u pun tak bisa membeli obat di apotek. Selain itu, resep obat yang diberikan sulit ditemukan di apotek.

Hingga kini, pihak rumah sakit setempat baru melakukan foto rontgen di kepala Daeng Ma'u dan belum mengetahui jenis penyakit yang menimpa sang nenek.

Menurut cucu Daeng Ma'u, Muhammad Ali, sejak benturan di hidungnya enam bulan lalu, Daeng Ma'u kerap mengalami pendarahan di mulut dan di hidungnya. Sejak itulah hidung, telinga, dan mulut neneknya terus mengeluarkan ulat belatung.

Keluarga berharap ada dermawan maupun pemerintah setempat yang bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan dan operasi Daeng Ma'u di rumah sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)