PKB Tawarkan 3 Cawagub di Pilgub Jabar 2018

Kamis, 24 Agustus 2017 - 07:00 WIB
PKB Tawarkan 3 Cawagub di Pilgub Jabar 2018
PKB Tawarkan 3 Cawagub di Pilgub Jabar 2018
A A A
BANDUNG - Suasana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sudah semakin panas. Sejumlah partai politik mulai memunculkan jagoannya. Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah mengusung tiga nama sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jabar, Saiful Huda menuturkan, selain dirinya, PKB juga menawarkan dua nama lainnya untuk mendampingi calon gubernur Jabar. Yakni, Cucun Ahmad Syamsurijal dan Dedi Wahidi.

“Cawagub yang akan diusungkan PKB selain saya, ada Pak Cucun dan Dedi Wahidi. Tetapi kami memprioritaskan mereka dulu berdua untuk berkoalisi dengan siapa nantinya,” ungkapnya kepada Okezone, Rabu (23/8/2017).

Meskipun begitu, kata Huda, partainya belum menentukan pilihan untuk mengusung cagub maupun cawagub. Menurutnya, PKB masih melakukan komunikasi dengan cagub yang sudah bermunculan ke publik. “Kita sedang membangun komunikasi dengan Kang Dedi, Kang Ridwan, dan Bu Neti,” jelasnya.

Dari sekian cagub, dirinya tidak menampik dari Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil merupakan dua nama yang sudah memenuhi kriteria keinginan partai. Meskipun, dia mengetahui saat ini Golkar dan PDIP tengah memaparkan visi dan misi mereka bersama.

“Tinggal kami menunggu apakah Kang Dedi dan Kang Emil sreg dengan siapa yang kami usungkan,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6042 seconds (0.1#10.140)