Demokrat Sumut Tak Terganggu Penetapan Tengku Erry-Ngogesa

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:19 WIB
Demokrat Sumut Tak Terganggu Penetapan Tengku Erry-Ngogesa
Demokrat Sumut Tak Terganggu Penetapan Tengku Erry-Ngogesa
A A A
SIMALUNGUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara mengaku tidak terganggu dengan penetapan T Erry Nuradi dan H Ngogesa Sitepu sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumatera Utara dari Partai Golkar.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Johalim Purba yang dihubungi wartawan, Rabu (23/8/2017) siang mengatakan, pihaknya tetap optimistis pasangan Cagub dan Cawagub Sumut yang akan diusung merupakan pilihan terbaik partai dan tidak mau membanding-bandungkan dengan calon dari partai lain.

“DPD Partai Demokrat Sumatera Utara tidak terganggu dengan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Partai Golkar pada Pilgub 2018, karena kami juga punya strategi untuk menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang terbaik dan menang tentunya,” sebut Johalim.

Ketua DPRD Simalungun itu juga menolak membandingkan pasangan calon guberur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilgub Sumut 2018 dengan calon dari partai lain, dengan alasan tidak etis.

Menurutnya, sejauh ini Partai Demokrat sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi dalam menentukan pasangan yang akan diusung pada Pilgubsu nanti.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution mengatakana, langkah memasangkan Tengku Erry dan Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 merupakan bagian dari strategi pemenangan partai dimana kedua tokoh ini dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi ditengah masyarakat.

"Langkah memasangkan Tengku Erry dan Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 merupakan bagian dari strategi pemenangan partai dimana kedua tokoh ini dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi ditengah masyarakat," kata Irham.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)