Pertahankan Kursi Gubernur, Ganjar Pranowo Akui Kompetitornya Mantan Menteri

Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:57 WIB
Pertahankan Kursi Gubernur, Ganjar Pranowo Akui Kompetitornya Mantan Menteri
Pertahankan Kursi Gubernur, Ganjar Pranowo Akui Kompetitornya Mantan Menteri
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku siap menjadi calon petahana untuk meneruskan kepemimpinannya lima tahun kedepan. Namun, rintangan yang dihadapi tidak mudah karena kompetitornya mantan Menteri.

"Politik itu biasa saja dari dulu juga begitu terus. Pemilu kan urusan coblosan. Yang penting tidak ada kelanjutan persoalan-persoalan sentimen SARA," kata Ganjar pada wartawan usai menyantap daging kambing di warung Sate Klatak, Jalan Damai, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (20/8/2017).

"Kalau sudah menang bisa datangi yang kalah. Menang tidak usah merasa jawara dan sombong. Kalau kalah enggak perlu menangis, kira kira begitu. Buat saya politik biasa saja," lanjutnya.

Saat ditanya calon kompetitornya merupakan mantan menteri ESDM seperti Sudirman Said, Ganjar menjawab santai. Dia justru terbuka untuk mengawal demokrasi di negeri ini. "Enggak apa-apa, buat saya selamat datang, heee. Silahkan melihat Jawa Tengah," katanya.

Nama Sudirman Said ini tidak asing bagi Ganjar. Ganjar mengenal Sudirman Said ini saat menjabat menteri yang kemudian diresufle oleh Presiden Joko Widodo.

"Buat saya biasa saja, karena saya kenal Pak Sudirmam Said lama juga, pernah di beberapa even bareng. Saya kira beliau juga orang baik," timpalnya.

Tak hanya Sudirman Said, nama lain seperti Marwan Jafar juga bakal memeriahkan kompetisi dalam perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Ganjar juga mengaku mengenal Marwan yang juga merupakan mantan menteri di era Jokowi.

"Sama juga Pak Marwan Jafar, pernah bareng saya juga. Kebetulan dua nama ini, Pak Sudirman Said di media sudah jalan-jalan, Pak Marwan gambarnya sudah mulai ada," katanya.

Kebetulan, kata Ganjar, sempat bertemu dengan Marwan Jafar saat melihat musik jazz di Candi Prambanan pada Sabtu, 19 Agustus malam. Ganjar mengaku sempat berbincang dengannya.

"Tadi malem nonton jazz di Prambanan ketemu saya, saya kasih salam Pak Marwan fotonya bagus, saya bilang begitu, jadi sebagai sahabat kan enggak apa-apa, biasa saja mas," jawabnya enteng.

Saat Ganjar menyampaikan fotonya bagus, kemudian ditanya wartawan senior bagaimana kalau visi misinya untuk Jateng. Ganjar sempat menghela nafas panjang.

"Misi kan begini, beliau dua-duanya kan pernah jadi menteri, lebih hebat dari saya, belum pernah jadi menteri. Hebat lah beliau-beliau, kalau dari kualitas, enggak diragukan," kata Ganjar.

Namun, kata Ganjar, pilihan kembali pada masyarakat Jawa Tengah. Masyarakat yang akan menentukan siapa calon pemimpin lima tahun kedepan, apakah masih tetap Ganjar Pranowo atau nama lain.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2512 seconds (0.1#10.140)