Tidak Daftar Cagub Jateng, Wali Kota Semarang: Biar yang Senior Saja

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 16:54 WIB
Tidak Daftar Cagub Jateng, Wali Kota Semarang: Biar yang Senior Saja
Tidak Daftar Cagub Jateng, Wali Kota Semarang: Biar yang Senior Saja
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) memastikan tidak ikut mendaftar sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Tengah yang dibuka oleh DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng. Menurutnya, masih banyak kader senior PDIP yang lebih pantas bertarung.

"Hari ini adalah hari terakhir pedaftaran di DPD untuk bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur. Saya sudah memutuskan untuk tidak mendaftar," ujarnya, Jumat (11/8/2017).

Dia menilai, masih banyak kader senior partai berlambang banteng moncong putih itu yang lebih berpengalaman, termasuk sang petahana Ganjar Pranowo. "Ya biar yang senior-senior dulu saja. Saya ini kan sedang lucu-lucunya (di Semarang)," ucapnya. (Baca Juga: Pilgub Jateng, Ganjar-Heru Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP
Namun, Hendi mengaku tidak akan menolak apabila DPP PDIP memerintahkan atau memberikan mandat kepadanya untuk maju dalam Pilgub Jateng. Menurutnya, sebagai kader PDIP dirinya harus taat pada aturan organisasi dan juga ketua umumnya. "Mana ada kader partai yang membantah perintah pimpinan," kata Hendi yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Semarang ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)
pixels