Pengusungan Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Sudah 99,9%

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:06 WIB
Pengusungan Pasangan...
Pengusungan Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Sudah 99,9%
A A A
BANDUNG - Wacana pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu oleh koalisi PKS-Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat semakin menguat. Bahkan, berdasarkan perkembangan terakhir, progres rencana tersebut sudah mencapai 99,9%.

Deddy Mizwar mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto terkait rencana pengusungan dirinya di Pilgub Jabar 2018.

"Bahkan, kemarin di DPP PKS seluruhnya hadir, (hasilnya) itulah, dari 99% menjadi 99,9%," ungkap Deddy ditemui seusai Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (10/8/2017).

Deddy menegaskan, berdasarkan pertemuan di DPP PKS, dirinya tetap akan dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu yang kini menjabat Ketua DPW PKS Jabar. "Masih, masih itu (Ahmad Syaikhu)," tegas Deddy.

Deddy mengaku, tak mempersoalkan elektabilitas dan popularitas Ahmad Syaikhu yang masih jauh di bawah kandidat calon gubernur/wakil gubernur lainnya. Terlebih, kata Deddy, penetapan Ahmad Syaikhu sebagai pasangannya sudah melalui mekanisme dan keputusan antarpartai.

"Gak ada masalah, selama orang itu tidak bermasalah. Gak (khawatir), biasa-biasa saja. Kita berupaya saja dengan baik, ketentuannya sudah begitu, ya lakukan saja," paparnya.

Menurut Deddy, dirinya tak dapat berbuat banyak terhadap keputusan yang telah diambil partai. Kecuali, kata Deddy, partai menyodorkan alternatif nama lainnya selain Ahmad Syaikhu.

"Ini kan kesepakatan antarpartai, kalau partai mengusulkan alternatif lain, masih bisa kita lakukan, tapi kalau tidak ya sudah," katanya.

Lebih jauh Deddy mengatakan, menilai seseorang itu harus objektif, baik kelemahan maupun kekuatannya. Baginya, siapapun pasangannya, yang penting mau bekerja sama, loyal, dan memiliki komitmen yang kuat.

"Kan ini sepihak, takut begini-begini, (padahal) belum tentu. Harus objektif menilai seseorang, termasuk saya sendiri, bagaimana kekuatan dan kekurangannya, semua orang kan punya kelebihan dan kekurangan," tandasnya.

Deddy menandaskan, dengan progres yang sudah mencapai 99,9%, dirinya memprediksi deklarasi pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar akan dilakukan dalam waktu dekat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1550 seconds (0.1#10.140)