Kantongi Restu Ketum Hanura, Aceng Fikri Mantap Maju Pilgub Jabar

Rabu, 09 Agustus 2017 - 17:46 WIB
Kantongi Restu Ketum Hanura, Aceng Fikri Mantap Maju Pilgub Jabar
Kantongi Restu Ketum Hanura, Aceng Fikri Mantap Maju Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng HM Fikri menyatakan siap maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Niat Aceng semakin mantap karena dirinya telah mengantongi restu dari Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Aceng mengaku menerima restu Oesman saat bertemu dengan Oesman di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura di Bali beberapa waktu lalu. "Saya sudah diajak bicara sama Pak Ketum waktu Rapimnas Bali. Saya menyampaikan mohon restu untuk maju di momentum pilgub. Dia bilang, ya sudah you main saja, ikut saja untuk itu," ungkap Aceng melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (9/8/2017).

Dengan adanya restu dari orang nomor satu di Partai Hanura tersebut, Aceng mengaku semakin mantap menatap Pilgub Jabar 2018. Dia pun tak akan mempersoalkan posisi yang akan diterimanya, baik calon gubernur maupun calon wakil gubernur Jabar. "Saya siap ikut pencalonan di Pilgub Jabar. Persoalan di nomor satu (calon gubernur) atau second line (calon wakil gubernur, saya serahkan pada realitas politik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Jabar Budi Hermansyah menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti secara serius keinginan politik Aceng Fikri. Seluruh jajaran internal Partai Hanura Jabar pun dalam posisi siap mendukung total mantan bupati Garut itu.

"Semua jajaran partai siap dan mendukung allout niatan Pak Aceng. Apalagi, Pak Aceng sudah menyampaikan ketua umum sudah merestui keinginan politiknya. Artinya, DPP pun akan allout mem-backup," papar Budi.

Dengan kapasitasnya, Budi yakin Oesman Sapta Odang mumpuni untuk melakukan lobi-lobi dengan elit partai di tingkat pusat. "Sementara di Jabar, Pak Aceng Ketua DPD, beliau juga punya keleluasaan untuk membangun komunikasi politik," katanya.

Budi menambahkan, berbagai pertimbangan mendasari partainya untuk mendorong Aceng Fikri maju di Pilgub Jabar. Dia menyebutkan, Aceng Fikri memiliki kapasitas politik dan ketokohan yang baik.

"Beliau juga sebagai anggota DPD dengan raihan suara yang luar biasa. Artinya, basis dukungan Pak Aceng masih laku dijual untuk ikut serta dalam perhelatan pilkada. Saya kira tidak sulit bagi beliau untuk membangun basis-basis dukungan di Jabar," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)