Datangi Lokalisasi, Polisi Amankan Ratusan Botol dan Oplosan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 06:01 WIB
Datangi Lokalisasi, Polisi Amankan Ratusan Botol dan Oplosan
Datangi Lokalisasi, Polisi Amankan Ratusan Botol dan Oplosan
A A A
KENDAL - Pascatewasnya empat warga Kaliwungu akibat minuman keras oplosan, jajaran Polsek Kaliwungu Selasa (08/08/2017) malam menggelar razia miras. Sejumlah lokasi yang disinyalir menjual minuman keras digeledah. Hasilnya ratusan botol miras berhasil diamankan. Polisi juga mengamankan belasan plastik minuman keras jenis ciu yang dijual bebas kepada masyarakat.

Polisi menyisir tempat hiburan malam di komplek lokalisasi Gambilangu yang disinyalir menjual minuman keras secara bebas. Satu persatu kamar karaoke dan warung yang menjual miras digeledah petugas, hasilnya cukup mencengangkan.

Ratusan botol minuman keras ditemukan polisi disimpan di sebuah kamar yang dikunci rapat oleh pemiliknya. Bahkan untuk mengelabuhi petugas minuman keras botolan ini diletakan ditempat sampah yang tidak dijangkau petugas.

Polisi langsung mengamankan minuman keras berbagai merk ini ke Polsek Kaliwungu untuk didata. Wakapolsek Kaliwungu IPTU Syuaib Abdullah mengatakan, razia ini untuk mencegah jatuhnya korban akibat minuman keras.

"Selain mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek, kita juga mengamankan belasan plastik minuman keras jenis ciu oplosan. Minuman keras sengaja dikemas plastik agar tidak diendus oleh polisi,” jelasnya.

Razia ini akan terus dilakukan jajaran Polsek Kaliwungu, agar wilayahnya bebas dari peredaran miras khususnya oplosan. Dampak dari minuman keras oplosan di Kaliwungu menyebabkan empat orang tewas sedangkan tiga lainnya kritis dilarikan ke rumah sakit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)