Ini Janji 4 Bakal Cawalkot dari Partai Demokrat untuk Warga Bandung

Minggu, 06 Agustus 2017 - 16:02 WIB
Ini Janji 4 Bakal Cawalkot...
Ini Janji 4 Bakal Cawalkot dari Partai Demokrat untuk Warga Bandung
A A A
BANDUNG - Empat peserta konvensi bakal calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung dari Partai Demokrat memperkenalkan visi dan misi kepada masyarakat di GOR Saparua, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8/2017). Keempatnya saling tebar komitmen untuk warga Bandung jika mereka maju sebagai cawalkot pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, mendatang.

Keempat bakal calon yang ikut dalam konvensi Partai Demokrat itu, adalah Fiki Satari, Yossi Irianto, Chairul Yaqin Hidayat, dan Tomtom Dabbul Qomar. Peserta konvensi pertama yang diberikan kesempatan dalam perkenalan itu adalah Tomtom.

Dalam pidatonya, dia menyampaikan tujuan untuk mengikuti konvensi ini. Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung mengklaim telah mengenal lebih baik segala persoalan yang ada di Kota Bandung.

"Setidak-tidaknya saya sudah 13 tahun di pemerintahan Kota Bandung dam aktif dalam pengambilan kebijakan, pembangunan dan penganggaran. Saya memahami persoalan di Kota Bandung termasuk menyiapkan solusinya," kata Tomtom.

Bakal calon lainnya, Chairul Yaqin Hidayat juga menyampaikan komitmennya. Pria yang karib disapa Ruly Hidayat itu berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

"Dalam darah saya mengalir Cokroaminoto yang memiliki prinsip politik dan perdagangan. Dua prinsip itu yang menjadi inspirasi saya berbuat lebih banyak melalui jalur ekonomi dan politik," kata Ruly yang juga pengurus Partai Demokrat Kota Bandung itu.

Peserta ketiga adalah Fiki Satari. Tidak mau kalah dengan dua peserta lainnya, Fiki juga berkomitmen membawa Kota Bandung untuk lebih maju. Fiki yang juga ketua Karang Taruna Kota Bandung ini ingin mengedepankan sisi kreatif dari masyarakat Kota Bandung.

"Saya percaya kesempatan ini untuk membuktikan kecintaan saya kepada kota ini untuk membawa semangat kreativitas," ujarnya.

Sementara Yossi Irianto yang tampil terakhir, berkomitmen untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan dalam pemerintahan saat ini. "Bandung harus terus menjadi yang terbaik. Hal-hal yang baik dipertahankan Insya Allah bersama-sama masyarakat akan terus mengelola Bandung yang terus juara," kata dia.

Dia menyebutkan jika terpilih dan diusung Partai Demokrat untuk maju dalam Pilwalkot Bandung, maka akan membawa Kota Bandung menjadi "Juara yang Bermartabat". Dengan taglinenya Merakyat dan Melayani artinya negara akan menjadi bagian dari warga negara yang berpikir tentang kesejahteraan rakyatnya.

"Ini ciri dari organisasi modern. Jadi, tidak boleh siapa pun yang menjadi penyelenggara negara tidak boleh memintingkan kelompok golongan tertentu. Tapi, harus mengabdi dan berjuang dalam mencari kebenaran pendidikan, kesehatan, sosial, dan lainnya," bebernya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0208 seconds (0.1#10.140)