Jelang Pilgub, Komunikasi Dedi Mulyadi dan Cucu Proklamator Makin Intensif

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 15:32 WIB
Jelang Pilgub, Komunikasi...
Jelang Pilgub, Komunikasi Dedi Mulyadi dan Cucu Proklamator Makin Intensif
A A A
PURWAKARTA - Nama Puti Guntur Soekarno Putri semakin menguat dan disebut-sebut akan mendampingi Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Komunikasi di antara kedua figur ini tampak semakin intens.

Bahkan, dalam salah satu rangkaian Hari Jadi Purwakarta, Puti yang bernama lengkap Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri itu diundang secara khusus oleh Dedi Mulyadi ke Purwakarta.

Cucu Proklamator RI Soekarno yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jabar X (Ciamis, Kuningan, Banjar) itu, berpeluang besar menjadi calon Wakil Gubernur Jabar. Meskipun sebagian pengamat politik di Jabar menilai, akan sulit melawan duet Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi, jika benar-benar terjadi.

Puti sendiri mengaku cukup tertarik dengan program-program yang digulirkan Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta. “Kang Dedi ini visi dan misinya jelas dan sudah banyak buktinya. Ini terlihat dari perkembangan daerah yang dia pimpin. Apalagi saya senang dengan kebudayaan Jawa Barat, makanya saya hadir memenuhi undangan beliau (Dedi Mulyadi),” kata Puti, Sabtu (5/8/2017).

Terkait peluang koalisi partainya di Pilgub Jabar 2018, yakni PDI Perjuangan dengan Partai Golkar tempat Dedi Mulyadi bernaung, dia menyatakan secara diplomatis masih dalam tahap komunikasi. Menurut dia, komunikasi tersebut sebagaimana dilakukan dengan partai lainnya.

“Soal kemungkinan koalisi partai, kami harus menunggu keputusan pusat. Saya sudah mendaftar, tetapi belum mendapatkan rekomendasi. Saat ini, saya hanya fokus mengenalkan diri kepada masyarakat di Jawa Barat,” pungkasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)