Dihantam Gelombang Perahu Sandeq yang Ditumpangi Warga Korea Terbalik

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 08:16 WIB
Dihantam Gelombang Perahu...
Dihantam Gelombang Perahu Sandeq yang Ditumpangi Warga Korea Terbalik
A A A
MAJENE - Cuaca buruk berupa gelombang tinggi disertai angin kencang yang menerjang Perairan Majene, Sulawesi Barat mengakibatkan sebuah perahu Layar Sandeq yang ditumpangi enam warga Korea Selatan terbalik dan tenggelam Jumat, 4 Agustus 2017. Beruntung keenam warga negara asing ini berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat setelah sempat terombang ambing selama dua jam di laut.

Keenam warga Korea Selatan yang sempat terapung selama dua jam di Perairan Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene langsung diamankan ke rumah nelayan setempat.

Mereka masing-masing bernama Ju Hyum Jong, Lee Hyan Rim, Noh Mingyu, Kim Myung Sik, Park Sehee dan nahkoda Perahu Song Kangho.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan dari warga terkait adanya warga negara Korea Selatan yang ditemukan tenggelam langsung mendata para korban.

Dihadapan polisi Song Kangho mengaku, datang ke Majene bersama rekan-rekannya untuk menyaksikan even lomba Sandeq Race lantaran ingin merasakan naik perahu Sandeq mereka kemudian membeli sebuah perahu yang kemudian digunakan berlayar menuju perairan Majene.

Namun nahas perahu layar Sandeq yang mereka tumpangi terbalik di Perairan Bababulo, Kecamatan Pamboang beruntung ke enam warga Korea Selatan ini selamat setelah ditolong nelayan Majene yang kebetulan melintas di lokasi tenggelamnya perahu mereka.

Untuk memastikan dokumen enam warga negara asing asal Korea Selatan jajaran Kepolisian Majene bersama pihak imigrasi melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan petugas didapati keenam warga negara Korea Selatan ini mengantongi dokumen resmi yakni paspor wisata atau melancong dengan izin tinggal selama satu bulan di Indonesia.

Usai diperiksa pihak imigrasi keenam warga negara Korea Selatan ini dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1078 seconds (0.1#10.140)