Gasak Perhiasan Emas Perampok Bunuh Nenek Iis Kartinah

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 18:35 WIB
Gasak Perhiasan Emas Perampok Bunuh Nenek Iis Kartinah
Gasak Perhiasan Emas Perampok Bunuh Nenek Iis Kartinah
A A A
CIAMIS - Nenek Iis Kartinah (67) warga Dusun Kawali RT 005/003, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, tewas dibunuh perampok yang menggasak perhiasan emasnya, Jumat (4/8/2017). Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa tragis itu diketahui pertama kali oleh dua warga Dusun Kawali, yakni Wawan Koswandar (68) dan Ayi Komalasari (65) sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (4/8/2017).

Saat melintas di depan rumah korban, saksi Wawan melihat jendela dan pintu belakang rumah Iis terbuka. Sementara, lampu di luar rumah masih menyala. Wawan curiga telah terjadi sesuatu di rumah Iis. Dia memanggil Iis beberapa kali, tetapi tidak ada jawaban.

Wawan kemudian memberitahukan kondisi tersebut kepada Ayi Komalasari istrinya. Mereka lalu memeriksa rumah korban. Saat di dalam, Wawan dan Ayi mendapati korban Iis dalam posisi tertelungkup di atas tempat tidur dengan kaki yang terikat, menempel di lantai.

Selanjutnya, Wawan memberanikan diri memeriksa denyut nadi Iis. Mereka terkejut saat tahu Iis telah meninggal dunia.

Wawan dan Ayi kemudian melaporkan peristiwa itu ke aparat desa setempat yang lalu meneruskan laporan ke Polsek Kawali. Tak lama kemudian, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu. Kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia itu saat ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Kawali dan Polres Ciamis.

“Berdasarkan olah TKP, pelaku diduga masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela bagian belakang menggunakan linggis. Kemudian pelaku membekap mulut Iis sehingga korban tak bisa bernapas dan meninggal dunia. Setelah itu, pelaku mengingat tangan dan kaki korban. Pelaku mengambil perhiasan berupa gelang emas milik korban,” kata Yusri, Jumat (4/8/2017).

Saat ini, ujar Yusri, petugas Polsek Kawali dan Polres Ciamis telah membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus pencurian dan pembunuhan tersebut. “Petugas telah meminta keterangan sejumlah saksi. Tim gabungan ini tengah memburu pelaku,” ujar Yusri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)