Tertimpa Pohon Tumbang di Salatiga, Minibus Ringsek

Selasa, 01 Agustus 2017 - 11:32 WIB
Tertimpa Pohon Tumbang di Salatiga, Minibus Ringsek
Tertimpa Pohon Tumbang di Salatiga, Minibus Ringsek
A A A
SALATIGA - Sebuah mobil minibus ringsek di bagian depan setelah ditimpa pohon pinus yang tumbang di lahan sebuah sekolah swasta di Jalan Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat kejadian itu, pemilik mobil juga mengalami luka ringan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Salah seorang saksi mata, Priyono (47), warga Sidorejo Lor, Sidorejo, Salatiga menuturkan, kejadian itu bermula ketika mobil Mitsubishi Colt T 120 SS Nopol H 9360 UC itu melaju dari arah Kota Salatiga menuju Semarang. Saat itu, angin bertiup sangat kencang.

“Saat mobil melintasi di lokasi kejadian, tiba-tiba ada pohon yang tumbang dan menimpa bagian depan mobil. Kaca depan pecah dan body-nya ringsek,” tuturnya.

Kejadian ini membuat arus lalu lintas di Jalan Diponegoro macet dalam beberapa saat. Arus lalu lintas lancar kembali setah batang pohon yang tumbang disingkirkan dari jalan.

Sementara itu, sejumlah warga Salatiga meminta dinas teknis terkait pemeliharaan pohon turus jalan untuk menebang pohon-pohon atau ranting yang sudah rapuh. Sebab belakangan ini, angin bertiup cukup kencang.

“Dari tadi malam hingga saat ini angin bertiup cukup kencang. Jika ada pohon yang rapuh, bisa tumbang. Kami minta dinas terkait untuk memotong pohon sudah rapuh agar tidak membahayakan warga,” ucap Hariadi (46), warga Bancaan, Sidorejo.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6577 seconds (0.1#10.140)