Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan di Kota Watampone

Selasa, 10 Mei 2022 - 22:09 WIB
loading...
Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan di Kota Watampone
Personel Brimob Batalyon C Polda Sulsel membersihkan batang pohon yang tumbang akibat angin kencang yang menutup badan Jalan Veteran, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Selasa (10/5/2022). Foto: Sindonews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup badan Jalan Veteran, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Selasa (10/5/2022).

Pengguna jalan baru bisa melewati area tersebut setelah personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel terjun ke lokasi pohon tumbang.



Terlihat personel Brimob Bone lengkap peralatan seperti parang dan chainsaw dibantu masyarakat bergegas memotong-motong bagian pohon tumbang tersebut.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan pihaknya datang ke lokasi usai mendapatkan informasi masyarakat.

Dia menyebutkan pihaknya menyiagakan tim SAR yang sewaktu-waktu langsung turun ke lokasi kejadian peristiwa untuk membantu masyarakat.

"Batalyon C Pelopor menyiagakan Tim SAR satu kali 24 jam. Jadi apabila ada musibah atau peristiwa, tim langsung turun ke lokasi untuk membantu," ungkap Danyon Ichsan, Selasa (10/5/2022).

Lebih lanjut, Danyon Ichsan mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati saat keluar rumah. Apalagi cuaca di Kabupaten Bone tidak menentu.

"Kondisi saat ini sulit diprediksi, kadang dalam kondisi panas tiba-tiba turun hujan. Dan terpantau, sejumlah daerah terendam air. Sehingga bagi masyarakat di daerah rawan, perlu menyiagakan barang-barangnya bila mana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)