Mantan Pangdam IV/Diponegoro Ramaikan Bursa Pilgub Jateng

Senin, 31 Juli 2017 - 20:15 WIB
Mantan Pangdam IV/Diponegoro Ramaikan Bursa Pilgub Jateng
Mantan Pangdam IV/Diponegoro Ramaikan Bursa Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Purn Sunindyo ikut meramaikan bursa Pilgub Jateng 2018. Sunindyo telah pengambilan formulir bakal calon wakil gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Semarang, Senin (31/7/2017).

Hanya saja, pengambilan formulir tak dilakukan langsung oleh Sunindyo melainkan lewat utusannya, Agus Suryo Winarto. Ditemui wartawan seusai pengambilan formulir, Agus Suryo mengatakan, dirinya sebagai Ketua Harian Persatuan Angkat Besi, Angkat berat dan Binaraga seluruh Indonesia (PABBSI) Jateng mendapatkan mandat dari Sunindyo, selaku Ketua Umum PABBSI Jateng untuk mengambil formulir.

"Saya mewakili rekan Mayjen TNI Purn Sunindyo mengambil formulir bakal calon wagub. Karena Pak Sunindyo sedang di luar kota, formulir akan dikembalikan pada 8 Agustus. Kami siap mengikuti semua ketentuan yang ada di PDI Perjuangan," ujar Agus Suryo.

Dia menjelaskan, salah satu alasan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wagub melalui PDI Perjuangan, karena Sunindyo juga merupakan kader partai dan telah mempunyai KTA PDI Perjuangan. Agus menilai Sunindyo layak memimpin Jawa Tengah karena pernah menjabat Pangdam IV Diponegoro, mantan Aspers hingga mantan Kasdam IV/Diponegoro. “Jadi sudah barang tentu memahami kondisi Jateng secara menyeluruh,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Ahmad Ridwan menyampaikan, syarat bagi siapa pun yang mendaftar adalah bersedia mendukung siapa pun yang dipilih oleh Ketua Umum PDIP."Termasuk juga harus siap ketika saat daftar adalah untuk bakal cawagub tapi ternyata oleh Ketua Umum ditunjuk sebagai calon gubernur, dan sebaliknya tetap harus siap," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)