Dua Pejabat Tak Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekda Salatiga

Kamis, 27 Juli 2017 - 16:01 WIB
Dua Pejabat Tak Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekda Salatiga
Dua Pejabat Tak Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekda Salatiga
A A A
SALATIGA - Panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatanan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga telah mengumumkan hasil seleksi administrasi para pelamar atau pendaftar lelang jabatan struktural tertinggi itu. Dari delapan orang pejabat yang mendaftar, dua orang di antaranya dinyatakan tidak lolos.

Kedua pejabat tersebut, adalah Inspektur Kota Salatiga Kurnia Harjanti dan Kepala Badan Kesbangpol Susanto. Sedangkan pejabat yang lolos adalah Asisten III Setda Kota Salatiga Fakruroji, Asisten I Setda Kota Salatiga Adi Isnanto, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Valentino Tanto Haribowo, Kepala Dinas Perdagangan Muthoin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Agung Hendratmiko, serta Kepala Dinas Pertanian Mustain Suraji.

“Kedua pelamar (pendaftar) dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi lantaran tidak memenuhi persyaratan. Yang satu umurnya lebih dari 56 tahun. Sedangkan satu lainnya tidak melengkapi berkas yang telah dipersyaratkan Pansel,” kata Ketua Pansel pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Salatiga Ibtri Rejeki, Kamis (27/7/2017).

Enam pejabat yang lolos seleksi administrasi, selanjutkan akan mengikuti tahapan lelang jabatan Sekda Kota Salatiga yakni uji kompetensi. Tahapan itu, akan diselenggaran dalam waktu dekat ini di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap proses pengisian jabatan Sekda bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan Pansel. “Kami berharap dari tahap demi tahap bisa berjalan lancar. Kami ingin segera ada pejabat Sekda difinitif agar roda pemerintahan bisa berjalan optimal,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)