Polda Jabar Bekuk Penculik dan Perampok Sadis Ini

Kamis, 27 Juli 2017 - 13:05 WIB
Polda Jabar Bekuk Penculik dan Perampok Sadis Ini
Polda Jabar Bekuk Penculik dan Perampok Sadis Ini
A A A
BANDUNG - Tindakan kejahatan WH alias WY, warga Kampung Demus, RT 003/010, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, berakhir di tangan anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar. Setelah beraksi di sejumlah tempat sejak beberapa bulan lalu, perampok ini berhasil dibekuk petugas.

Dalam catatan kepolisian, WH telah beberapa kali melakukan perampokan bersama tiga temannya, Mario (telah mendekam di lembaga pemasyarakatan), dan dua temannya (masih buron). Pada 6 Januari 2017 lalu, WH, Mario, dan dua temannya beraksi di Perumahan Gran Mutiara 2 Blok A1 Nomor 2, Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

WH merampok korban Faruq Muin. Selain membawa kabur mobil Toyota Altis B 2310 TJ, barang berharga dan uang milik korban, WH dan kawan-kawannya sempat menyandera Faruq. Saat dalam perjalanan, Faruq sempat melawan sehingga WH menusuk paha korban dengan sebilah pisau. Mereka membawa korban hingga Tol Jagorawi, Cibubur. Di tengah jalan, Faruq diturunkan dan mobilnya dibawa kabur pelaku.

Kemudian, pada Kamis 26 Januari 2017, WH dan komplotannya kembali beraksi. Mereka menyantroni rumah seorang warga di Kampung Pesantren Citaliktik, RT 02/17, Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Dari rumah korban WH menggondol satu unit sepeda motor.

Terakhir, WH dan kawan-kawannya membobol toko sepatu Rovi Shoes di Jalan Kopo Katapang Nomor 104, Kampung Cijagra RT 06/11, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada Kamis 5 Mei 2017. Dari toko ini, WH menggasak puluhan pasang sepatu.

Direktur Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana mengatakan, dalam beraksi, tersangka WH dan komplotannya cukup nekat. Mereka mengikuti lalu menerobos masuk ke dalam pekarangan rumah korban Faruq Muin.

Saat korban hendak keluar dari mobil, langsung disergap oleh para pelaku. WH tak segan-segan melukai korban jika melawan. Setiap beraksi, komplotan WH ini selalu membawa senjata tajam.

“Dari laporan kasus perampokan disertai penculikan di Bekasi ini, kami lakukan penyelidikan sehingga kami berhasil membekuk WH . Dari hasil pengembangan, diketahui WH dan tiga temannya juga beraksi di dua tempat di Kabupaten Bandung,” kata Umar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (27/7/2017).

Saat ini, ujar Umar, Subdit III Jatanras Polda Jabar masih mengejar dua teman WH. Sedangkan Mario yang merupakan mantan anggota Polri telah berhasil dibekuk dan kini mendekam di lapas.

“Kami akan terus kejar dua pelaku yang buron ini. Komplotan ini merupakan penjahat kambuhan atau residivis. Mereka merampok dan membobol toko atau rumah kosong,” tandas Umar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)