Deddy Mizwar Berharap Parpol Ikut Berikan Dukungan

Minggu, 23 Juli 2017 - 18:25 WIB
Deddy Mizwar Berharap...
Deddy Mizwar Berharap Parpol Ikut Berikan Dukungan
A A A
BANDUNG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap setelah Laskar Naga Bonar mendukung dirinya, dukungan partai politik juga dapat segera memutuskan hal serupa dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

"Semoga, setelah deklarasi ini (Laskar Naga Bonar) diikuti partai yang sudah saya ajak berkomunikasi untuk pilgub, bisa segera memutuskan dan memberikan dukungan yang sama," kata Demiz usai kegiatan Deklarasi dan Doa Laskar Naga Bonar Deddy Mizwar 4 Jabar #1 di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Minggu (23/7/2017).

Dia mengaku, sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol mulai DPD hingga DPP yakni PKS, Gerindra, dan PAN. Sementara, komunikasi ditingkat DPW adalah PPP, Demokrat, dan PKB.

Menurut dia, komunikasi politik itu hanya sebatas pertemuan yang biasa dan natural. Tidak ada pembahasan mengenai kesepakatan dan janji.

"Kalaupun ada kesepakatan itu tujuan bersama. Bukan sebuah transaksi yang tidak bisa saya lakukan. Saya tidak mau berjanji yang tidak bisa saya lakukan. Saya tidak mau berpijak pada kebohongan," kata dia.

Demiz mengatakan, deklarasi dan doa yang digagas Dadang Hermawan Ketua Laskar Naga Bonar tersebut juga diharapkan dapat dilakukan parpol lain.

"Saya kira prosesnya cukup sederhana. Pernyataan satu partai nanti tetap akan diapresiasi bagaimana bentuknya. Tapi, keputusan akhirnya tetap koalisi partai nanti," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Laskar Naga Bonar Dadang Hermawan mengatakan, Laskar Naga Bonar bukan kelompok tim sukses atau partisipan parpol.

Menurut dia, terbentuknya Laskar Naga Bonar merupakan komunitas yang hanya memiliki kesamaan visi dan misi mengenai lingkungan, kebudayaan, dan kemanusiaan.

"Laskar Naga Bonar adalah kelompok loyalitas pendukung Deddy Mizwar yang peduli terhadap lingkungan, kebudayaan, dan kemanusiaan. Seandainya Demiz tidak jadi gubernur, Laskar Naga Bonar tetap ada dan tidak akan bubar. Laskar Naga Bonar tetap akan hadir untuk memperjuangkan lingkungan, budaya, dan kemanusiaan," tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)