Agustus, Dedi Mulyadi Terima Rekomendasi Cagub Jabar

Senin, 17 Juli 2017 - 16:56 WIB
Agustus, Dedi Mulyadi...
Agustus, Dedi Mulyadi Terima Rekomendasi Cagub Jabar
A A A
BANDUNG - Langkah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat dipastikan lancar. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah memastikan rekomendasi cagub Jabar akan diberikan kepada Dedi Mulyadi, Agustus 2017.

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar yang juga Juru Bicara DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara. Menurut Iswara, kepastian tersebut mengacu pada hasil Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Rakor Pilkada) yang digelar di Kabupaten Purwakarta, 9 Juli 2017.

"Rakor dihadiri Ketua Pemenangan Pemilu Indonesia I Nusron Wahid, Ketua Pemenangan Pemilu Jabar I Agun Gunanjar, seluruh Ketua dan pengurus Partai Golkar se-Jabar, dan Pak Dedi Mulyadi sendiri. Hasilnya, rekomendasi untuk Pak Dedi Mulyadi untuk maju sebagai cagub Jabar akan segera dikeluarkan," ungkap Iswara saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

Iswara mengakui, DPP Partai Golkar memang tidak terburu-buru mengeluarkan rekomendasi cagub Jabar kepada Dedi Mulyadi karena pertimbangan dua hal. Pertama, mengacu pada petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) Nomor 6/2016, Dedi Mulyadi harus melalui sejumlah tahapan.

"Pertimbangan kedua, dengan jumlah pemilih di Jabar yang besar atau hampir 1/5 jumlah pemilih di Indonesia, membuat DPP ingin betul-betul matang dan ada lebih kehati-hatian. DPP meminta waktu sampai Agustus untuk mengeluarkan rekomendasi," papar Iswara.

Iswara membantah kabar adanya sosok lain yang bakal diusung DPP Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018 yang membuat DPP Partai Golkar ragu memberikan rekomendasi kepada Dedi Mulyadi. Dia meyakinkan, sejauh ini hanya ada satu nama yang bakal diusung DPP Partai Golkar, yakni Dedi Mulyadi.

"Bukan karena isu lain, dulu isunya ada Nurul Arifin, tapi toh Teh Nurul maju ke Pilwalkot Bandung," katanya.

Iswara pun menegaskan, seluruh komponen Partai Golkar Jabar, mulai pengurus DPD tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan dan desa, serta organisasi kemasyarakatan (ormas) di bawah naungan Partai Golkar, solid mendukung Dedi Mulyadi maju ke Pilgub Jabar. "Semua solid dan hanya memunculkan satu nama, yakni Pak Dedi."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)