Korban Kebakaran di Lorong Gurindam Tak Sempat Selamatkan Barang-Barang

Sabtu, 15 Juli 2017 - 00:49 WIB
Korban Kebakaran di Lorong Gurindam Tak Sempat Selamatkan Barang-Barang
Korban Kebakaran di Lorong Gurindam Tak Sempat Selamatkan Barang-Barang
A A A
TANJUNGPINANG - Ali (60), salah seorang korban kebakaran di Lorong Gurindam RT 2/RW 10 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya. Menurutnya, api begitu cepat membesar dan menghanguskan rumah warga.

Ali mengatakan, saat menggoreng pisang dikagetkan dengan teriakan api oleh warga. Kemudian, dia melihat percikan api sekitar 100 meter dari rumahnya.

"Tadi apinya langsung besar, keluarga tadi didahulukan diselamatkan, hanya surat-surat penting yang dibawa. Semuanya habis," kata Ali, Jumat (14/7/2017) malam.

Ali berharap kepada pemerintah agar dapat membantu korban kebakaran termasuk dirinya. "Sekarang berharap bantuan dari pemerintah," kata dia.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang Efendi mengatakan, petugas kesulitan memadamkan api karena terlalu banyak masyarakat yang sibuk menonton sehingga mempersulit petugas menjangkau titik api.

Dia menuturkan, anggota pemadam yang diturunkan sebanyak 40 orang dan dan ditambah dua regu Satpol PP. Sementara, mobil damkar yang diterjunkan sebanyak tujuh unit, dibantu BPBD tiga unit untuk menyuplai air.

"Kendalanya tadi terlalu banyak yang nonton akses masuk ke dalam. Sekitar satu setengah jam api dapat dijinakkan," kata Efendi.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andy Rahmasyah mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Pihaknya saat ini masih fokus untuk pengamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Masih kita selidiki, penyebab pasti belum diketahui, jumlah materi kerugian dan jumlah rumah warga yang terbakar belum diketahui."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)