Diduga Korupsi Ratusan Juta, Ratusan Warga Tuntut Kades Mundur

Jum'at, 14 Juli 2017 - 15:25 WIB
Diduga Korupsi Ratusan Juta, Ratusan Warga Tuntut Kades Mundur
Diduga Korupsi Ratusan Juta, Ratusan Warga Tuntut Kades Mundur
A A A
KUNINGAN - Ratusan warga Desa Padabenghar berdemo ke Kantor Bupati Kuningan di Jalan Siliwangi, Jumat (14/7/2017) siang. Mereka menuntut agar Bupati Kuningan Acep Purnama memberhentikan Kepala Desa (Kades) Padabenghar Samad yang diduga korupsi anggaran desa dan dana desa tahun 2016 sebesar ratusan juta.

Ratusan warga Desa Padabenghar melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Kuningan dengan membawa spanduk dan poster. Warga juga mendesak bertemu Bupati karena dinilai telah ingkar janji untuk memberhentikan kades.
Akibat aksi demo warga, arus lalu lintas di Jalan Siliwangi Kota Kuningan sempat mengalami kemacetan cukup panjang. Aksi demo warga dijaga ketat anggota Polres Kuningan.

“Warga meminta agar Kepala Desa Padabenghar mundur karena diduga telah menyelewengkan anggaran desa dan dana desa tahun 2016 sebesar Rp400 juta yang diberikan oleh pemerintah. Selain itu, kades juga hampir tujuh bulan tidak masuk kantor,” kata Dodi, Koordinator Lapangan.

Namun, warga yang sudah menunggu berjam-jam merasa kecewa karena tidak bisa bertemu dengan bupati. Warga akhirnya membubarkan diri dan berencana melakukan aksi unjuk rasa yang lebih besar lagi jika Kades Samad tidak segera mengundurkan diri.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)