Panggung Seni Budaya Medan Usung Urban Night

Senin, 10 Juli 2017 - 20:42 WIB
Panggung Seni Budaya Medan Usung Urban Night
Panggung Seni Budaya Medan Usung Urban Night
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali menggelar Panggung Seni Budaya (PSB) dengan mengusung tema urban night. Meski hujan deras mengguyur, namun pertunjukan yang digelar dalam rangka melestarikan seni dan budaya seluruh etnis yang ada di Kota Medan ini tetap berjalan, Minggu 9 Juli 2017 malam.

Walaupun pengunjung tidak seramai biasanya, namun mereka tetap menikmati penampilan band dan tarian yang dibawakan oleh anak-anak muda Kota Medan tersebut. Pertunjukan urban night ini juga disaksikan langsung Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Budi Hariono.

Di pertunjukan urban night ini, nuansa etnis hilang berganti dengan musik dan tarian kekinian yang menggambarkan suasana ibukota Provinsi Sumatera Utara pada malam hari. Selain band dan sejumlah­ tarian, panggung juga diisi dengan penampilan stand up comedy.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, perhelatan PSB harus dikemas lebih baik lagi ke depannya, sehingga menjadi pertunjukan yang menarik bagi masyarakat. Dengan demikian jumlah pengunjung yang datang akan lebih banyak lagi.

"PSB Kota Medan harus terus diselenggarakan dengan menampilkan sajian hiburan yang lebih meriah lagi, sehingga masyarakat tidak bosan untuk menyaksikan hiburan ini dan menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menikmati sajian kesenian kota Medan," ucapnya.

Sementara itu Plt Kadis Pertamanan, Budi Hariono mengatakan, semua masukan dan saran yang diberikan Wakil Wali kota akan ditindaklanjuti, sehingga PSB menjadi pertunjukan yang benar-benar menghibur. Selain itu untuk memeriahkan even ini, mereka pun berencana menggandeng para pelajar SMA untuk berpartisipasi dan mengisi PSB.

"Kita tahu para pelajar SMA aktif berlatih tari-tarian daerah melalui ekstra kurikuler di sekolahnya masing-masing. Untuk itu kita mengajak mereka agar menjadikan panggung PSB ini sebagai pentas unjuk kebolehan. Kita yakin mereka akan memberikan yang terbaik,” jelas Budi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)